Jalan Nasional Penghubung 3 Kabupaten di Dataran Tinggi Gayo Ambles

Jum'at, 15 Desember 2017 - 14:43 WIB
Jalan Nasional Penghubung 3 Kabupaten di Dataran Tinggi Gayo Ambles
Jalan Nasional Penghubung 3 Kabupaten di Dataran Tinggi Gayo Ambles
A A A
TAKENGON - Ruas jalan nasional penghubung tiga kabupaten di dataran tinggi Gayo, Aceh, ambles. Kondisi ini akan mengancam keselamatan pengguna jalan jika tidak segera diperbaiki.

Sejumlah titik di ruas jalan Takengon-Blang Kejeren ambles setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi dalam dua pekan terakhir. Di Desa Jamur Konyel kilo meter 20 Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, badan jalan ambles bahkan mencapai dua puluh lima meter.

Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas karena hampir seluruh badan jalan di lokasi tersebut rusak parah. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Satuan Lalulintas Polres Aceh Tengah memasang rambu dan garis polisi di lokasi jalan ambles tersebut.

Selain di kilometer 20 Desa Jamur Konyel, jalan ambles juga terdapat di lintasan yang sama tepatnya di kilometer 27 Simpang Serule Kecamatan Bintang.

Kasat Lantas Polres Aceh Tengah AKP Radhika AR mengatakan, kondisi jalan yang menghubungkan tiga kabupaten tersebut mengalami rusak berat. Untuk keselamatan pengguna jalan, pihaknya menganjurkan pengendara dari dua arah jalan tersebut untuk mengambil jalan alternatif.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9724 seconds (0.1#10.140)