Hadang Anggota TNI, Kelompok Bersenjata di Papua Tembak Mati Operator Jalan

Rabu, 13 Desember 2017 - 15:57 WIB
Hadang Anggota TNI, Kelompok Bersenjata di Papua Tembak Mati Operator Jalan
Hadang Anggota TNI, Kelompok Bersenjata di Papua Tembak Mati Operator Jalan
A A A
WAMENA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak mati Vicko seorang anggota Satgas Pembangunan dan peningkatan Jalan Wamena-Mamugu, di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Selasa sore 12 Desember 2017. Selain itu KKB yang berjumlah sekitar 16 orang tersebut juga menghadang anggota TNI dari Zipur Kodam XVII/Cenderawasih yang di BKO kan untuk membantu pembangunan jalan tersebut.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf M Aidi mengatakan, akibat kejadian tersebut Vicko meninggal dunia dengan kondisi kepala tertusuk benda tajam dan luka akibat terkena tembakan pada bagian leher.

Sementara Prada Didimus anggota Zipur menderita kaki kanan patah akibat ditendang dan dibuang ke jurang hingga pingsan.

"Saat ini jenazah Vicko sudah dievakuasi ke Bandara Wamena menggunakan helikopter ke Jayapura untuk diterbangkan ke kampung halamannya di Manado. Sedangkan Prada Didimus dirujuk ke RS Marten Indey milik TNI," kata Kapendam saat dihubungi SINDOnews, Rabu (13/12/2017).

Sebelumnya TNI ADmembantu melakukan pembangunan dan peningkatan Jalan Wemena-Mumugu (Trans Papua) sejauh 278 km yang diharapkan mampu meningkatkan aspek kesejahteraan sosial yang salah satu operatornya adalah anggota pasukan Zeni TNI AD.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)