Waspadai Keripik Jamur Mengandung Narkoba

Kamis, 07 Desember 2017 - 16:38 WIB
Waspadai Keripik Jamur Mengandung Narkoba
Waspadai Keripik Jamur Mengandung Narkoba
A A A
BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung diminta mewaspadai peredaran keripik jamur yang mengandung narkoba. Bahkan Satres Narkoba Polrestabes Bandung telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung untuk mengantisipasi keripik tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, seluruh jajaran kepolisian sektor (polsek) diinstruksikan untuk melakukan pengecekan di pasar tradisional dan modern. "Kami juga membuat selebaran yang berisi pemberitahuan kepada masyarakat tentang makanan ringan berbahaya tersebut," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Kamis (7/12/2017).

Disinggung tentang broadcast tentang keripik jamur mengandung narkoba yang beredar luar di dunia maya, Hendro mengemukakan, itu bukan hoax. "Itu bukan hoax. Kami telah mendapatkan instruksi untuk mewaspadai peredaran kripik jamur tersebut," ujar dia.

Hendro menuturkan, untuk menindaklanjuti broadcast tersebut, Dit IV Narkoba Mabes Polri telah menyita 47,5 Kg dijual seorang warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat, via online. "Kami belum menemukan keripik jamur itu di Kota Bandung," jelas Hendro.

Inilah isi broadcast yang beredar di dunia maya:
“Kepada yang terhormat, Ka BNN, Irtama, Para Deputi, Para Irwil, Para Direktur, Para Karo, Kapuslitdatin dan Kabag Humas. Mohon ijin melaporkan bahwa Lab BNN telah menguji sampel keripik jamur yang dikirimkan Dit IV Narkoba Polri pada Hari Rabu sore dan selesai dianalisis Kamis siang, dengan hasil ; POSITIF MENGANDUNG PSILOSIN (Gol 1 Narkotika). Hati2. ini kripik ternyata mengandung NARKOBA.. makanya home made .. sudah dicek oleh BNN.# Paraaah.. segala cara dilakukan utk menghancurkan generasi muda , agar penjualan narkoba lancar terus terus terus tak pernah putus. Kriipik Jamur ini banyak dijual di Bandung. Sampaikan kepada anak2/keponakan/siapapun, terutama yg suka ngemil jejamuran utk tidak coba makan snack jamur ini.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)