Bobol Rumah Pegawai Honorer, Pelajar SMK Dibekuk saat Sekolah

Kamis, 07 Desember 2017 - 01:41 WIB
Bobol Rumah Pegawai Honorer, Pelajar SMK Dibekuk saat Sekolah
Bobol Rumah Pegawai Honorer, Pelajar SMK Dibekuk saat Sekolah
A A A
MUSI RAWA - Seorang pelajar SMK di Kabupaten Musi Rawa berinisial DS (16) ditangkap petugas Polsek Purwodadi di sekolahnya. DS dibekuk lantaran membobol rumah milik Purnomo (40) pegawai honorer Kecamatan Purwodadi di Desa S Kertosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Mura.

DS dibekuk bersama temannya yakni, Ahmad Indratullah (20) pada Senin, 6 Desember 2017 kemarin. Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Purwodadi Iptu suwarman mengatakan, aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan kedua pelaku terjadi saat korban sedang pergi kerumah kakaknya di Kelurahan Sumber Harta.

Karena kondisi rumah dalam keadaan kosong kedua pelaku dengan leluasa masuk, dengan cara salah seorang pelaku memanjat dari belakang rumah korban, kemudian membuka atap genteng bagian dapur sehingga pelaku bisa masuk ke dalam rumah. Sedangkan satu pelaku lagi mengawasi keadaan sekitar rumah korban.

Dari dalam rumah, pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban di antaranya satu laptop, satu handphone, satu tablet, satu dompet warna cokelat milik anak korban Renda yang berisi SIM C, satu lembar STNK, uang tunai Rp300 ribu, dan uang tunai Rp7 juta.
Kini untuk memeprtanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku mendekam di tahanan Polsek Purwodadi. Keduanya akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (curat)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6494 seconds (0.1#10.140)
pixels