Atasi Limbah, Ultra Jaya Teken Pakta Integritas dengan LH

Selasa, 05 Desember 2017 - 16:02 WIB
Atasi Limbah, Ultra...
Atasi Limbah, Ultra Jaya Teken Pakta Integritas dengan LH
A A A
BANDUNG BARAT - PT Ultra Jaya Milk Industri Tbk menandatangani pakta integritas dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Penandatanganan itu sebagai bentuk komitmen dari perusahaan susu tersebut dalam pengelolaan limbah yang beberapa waktu lalu sempat didemo warga karena menimbulkan bau.

Health, Safety, & Environment Manager PT Ultra Jaya Tbk Maman Khoerudin mengakui, ketika muncul bau ada kendala dalam produksi yang berdampak terhadap Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Perusahaannya kini memaksimalkan pengolahan IPAL dengan memperbaiki peralatan yang rusak.

"Pakta integritas ini menjadi bukti bahwa kami berkomitmen mengelola limbah agar ke depannya tidak timbul bau lagi," tegasnya usai penandatanganan.

Dia menjelaskan, alat baru tersebut dipasang di bak equalisasi dua unit, bak pre equalisasi empat unit, dan pada bak aerasi enam unit. Dengan dipasangnya alat itu pada IPAL maka ke depan tidak akan ada lagi bau limbah seperti yang dikeluhkan warga sebelumnya.

“Alat itu kita pasang sebagai antisipasi bau dan untuk mengatasi dampak lingkungan yang selama ini dikeluhkan warga," tuturnya.

Kepala Dinas LH KBB Apung Hadiat Purwoko mengatakan, melalui pakta integritas diharapkan ke depan tidak ada lagi limbah yang mencemari lingkungan. Dia pun merasa bersyukur karena PT Ultra Jaya telah menyelesaikan persoalan dengan warga sekitar dan memenuhi tuntutan warga.

Penandatangan ini disaksikan Kepala Dinas LH KBB Apung Hadiat Purwoko, Kepala Bidang Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan Dinas LH KBB Wiriawan. Dari PT Ultra Jaya diwakili Maman Khoerudin, Manager HRD & GA Taman Purba, Utility Manager Tjatur Nugroho, Operation Manager Tata Tirta Utama, dan Branch Manager Bandung Esti S Sukarsa.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0325 seconds (0.1#10.140)