Mencekam, Pasukan Brimob Diberondong Tembakan Kelompok Bersenjata

Jum'at, 01 Desember 2017 - 21:49 WIB
Mencekam, Pasukan Brimob Diberondong Tembakan Kelompok Bersenjata
Mencekam, Pasukan Brimob Diberondong Tembakan Kelompok Bersenjata
A A A
TEMBAGAPURA - Rombongan pasukan Brimob Batalyon B Timika dan Brimob Polda Kalimantan Timur yang tergabung dalam tim Satgas Freeport diberondong peluru oleh kelompok kriminal bersenjata di Mile Post (MP) 61, Jumat (1/12/2017).

Akibatnya, salah seorang anggota Brimob Polda Kaltim Bripda Rony Dwi Kristian terluka terkena serpihan kaca mobil.

Dari informasi yang didapat di lapangan, penembakan terhadap rombongan pasukan gabungan Brimob oleh kelompok bersenjata terjadi setelah pasukan Brimob melakukan evakuasi terhadap korban penembakan 4 mobil trailer yang mengangkut logistik milik Freeport di Mile Post 60 siang tadi.

Usai melakukan evakuasi, rombongan Brimob kembali ke Mile Post 60 guna melakuan pengejaran para pelaku penembakan. Rombongan pasukan Satgas Amole yang dipimpin Kaops Amole III itu ditembaki oleh kelompok bersenjata saat hendak bergerak dari Tembagapura memasuki wilayah Mile Post 61.

Akibat tembakan itu, kendaraan taktis jenis APC milik Brimob Batalyon B Timika terkena tembakan di bagian kaca depan dan di beberapa body mobil.

Untuk korban yang luka saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura. Sementara itu, hingga malam ini, tim khusus Brimob masih melakukan pengejaran dan penyisiran di area tersebut.

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Papua Kombes Achmad Kamal, membenarkan peristiwa tersebut. "Kita juga telah melakukan sejumlah langkah untuk mengejar pelaku penembakan tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)