Bencana Melanda, Rescue Perindo Jateng Bentuk Tim Reaksi Cepat

Jum'at, 01 Desember 2017 - 15:39 WIB
Bencana Melanda, Rescue...
Bencana Melanda, Rescue Perindo Jateng Bentuk Tim Reaksi Cepat
A A A
SEMARANG - DPW Rescue Perindo Jateng membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk memberikan pertolongan lebih cepat kepada korban bencana. Tim yang terdiri lima personel di tiap kabupaten dan kota itu juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"TRC ini bentukan dari DPW Rescue Jateng, karena daerah Jateng ini kan banyak yang rawan bencana. Diharapkan setiap ada bencana tim bisa turun lebih cepat dan di lapangan berkoordinasi dengan instansi terkait," kata Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar, Jumat (1/12/2017).

Mochsin mengatakan, TRC akan langsung bergerak ke lokasi jika terjadi bencana di suatu daerah. Mereka dibekali dengan kemampuan SAR sehingga bisa memberikan pertolongan baik untuk evakuasi hingga mendirikan dapur umum.

"Nanti personel yang dilibatkan bisa dari tim Rescue tiap daerah atau luar struktur. Ini penting agar warga yang menjadi korban bencana bisa segera ditangani dengan cepat," tuturnya.

Mochsin juga menyampaikan, saat ini 10 personel Rescue Perindo Jateng menuju lokasi bencana di Klaten dan Wonogiri. Mereka membawa bantuan logistik menggunakan dua armada untuk diserahkan kepada korban.

"Seluruh bantuan yang kami kumpulkan itu sebagai respons atas bencana di beberapa daerah. Bantuan dari kami Rescue, pengurus maupun anggota Perindo, dan pihak-pihak yang enggan disebutkan. Semoga bermanfaat bagi korban," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)