1.000 Personel Polda Jateng Diterjunkan ke Lokasi Bencana Siklon Cempaka

Kamis, 30 November 2017 - 13:28 WIB
1.000 Personel Polda Jateng Diterjunkan ke Lokasi Bencana Siklon Cempaka
1.000 Personel Polda Jateng Diterjunkan ke Lokasi Bencana Siklon Cempaka
A A A
SEMARANG - Polda Jateng menerjunkan 1.000 personel ke lokasi bencana akibat badai Siklon Cempaka. Petugas yang diterjunkan memiliki berbagai kemampuan mulai evakuasi hingga mendirikan dapur umum bagi korban bencana.

"Kami siapkan 1.000 personel untuk antisipasi (bencana), dengan prioritas Sukoharjo, Wonogiri, Purworejo, dan Karanganyar, wilayah-wilayah sepanjang alur Sungai Bengawan Solo," ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, di Mako Sat Brimob Polda Jateng, Srondol, Semarang, Kamis (30/11/2017).

Sebelum diberangkatkan, Kapolda Irjon Pol Condro Kirono yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Indrajit, mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan ke lokasi bencana. Sejumlah perahu karet yang dilengkapi pelampung juga diterjunkan untuk mengevakuasi korban yang terjebak banjir.

“Personel yang diberangkatkan memiliki spesikasi SAR, baik yang dari Brimob, Sabhara, Polair, dan Dokkes DVI. Bersama-sama dengan unsur TNI di bawah koordinasi BPBD melakukan langkah-langkah baik itu pertolongan terhadap korban, membantu pengungsian-pengungsian, juga mencari korban yang masih belum ditemukan,” tambahnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)