Bandara Ngurah Rai Ditutup, 445 Penerbangan Dibatalkan

Senin, 27 November 2017 - 11:51 WIB
Bandara Ngurah Rai Ditutup, 445 Penerbangan Dibatalkan
Bandara Ngurah Rai Ditutup, 445 Penerbangan Dibatalkan
A A A
BADUNG - Akibat penutupan sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, terdapat 445 penerbangan yang terdampak, baik menuju maupun dari Bali. Penerbangan yang berangkat dari Bali dibatalkan atau ditunda, sedangkan penerbangan menuju Bali yang sudah berangkat sebelum 07.15 Wita akan dialihkan ke beberapa bandara sekitar Bali.

“Kami perkirakan ada 445 penerbangan yang akan mengalami pembatalan. Sebanyak 196 rute internasional dan 249 rute domestik,"kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Israwadi, Senin (27/11/2017).

Untuk mengantisipasi penerbangan yang akan datang ke Bali, pihaknya sudah menyiagakan 5 alternatif bandara, yaitu Bandara Juanda, Surabaya; Bandara Praya, Lombok; Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar; Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan; Bandara Adi Soemarmo, Solo; Bandara Ahmad Yani, Semarang; dan Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Dia menjelaskan, adapun langkah-langkah persiapan, khususnya yang berkaitan dengan layanan kepada para penumpang, yaitu menyiagakan bus untuk alih moda transportasi para calon penumpang. Bus ini mengantar dengan tujuan Terminal Mengwi dan Pelabuhan Padang Bai, pusat pusat informasi layanan refund & reschedule tiket, counter khusus konsulat jenderal untuk melayani kebutuhan warga negaranya masing-masing.

"Kami memberikan hiburan berupa musik dan tarian tradisonal bali serta layanan tambahan berupa minuman dan makanan ringan untuk para calon penumpang,"pungkasnya.

Penutupan bandara ini lantaran abu vulkanik Gunung Agung sudah menyebar. Bandara Ngurah Rai ditutup dari pukul 07.15 Wita hingga 07.15 Wita pada Selasa November 2017.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)