KNKT Kirim Tim ke Kendari Investigasi Insiden Kapal Jet Liner

Jum'at, 24 November 2017 - 08:38 WIB
KNKT Kirim Tim ke Kendari Investigasi Insiden Kapal Jet Liner
KNKT Kirim Tim ke Kendari Investigasi Insiden Kapal Jet Liner
A A A
KENDARI - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan investigasi terkait Kapal Pelni raksasa Jet Liner yang menabrak eks Kantor Syahbandar di Kawasan Teluk Kendari. Akibat menabrak eks Kantor Syahbandar tersebut, haluan lambung Kapal Jet Liner mengalami penyok dan tergores akibat benturan dengan bangunan. Selain itu, bangunan Kantor lama KPLP (eks Syahbandar) mengalami rusak berat.

"Adapun penyebab kecelakaan, diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi kandasnya kapal tersebut," kata Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari M Israyadi dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Jumat (24/11/2017).

Menurut dia, pihaknya fokus pada evakuasi penumpang dan penanganan kecelakaan. Untuk penyebab kecelakaan yang mengakibatkan kandasnya kapal dimaksud, sepenuhnya diserahkan ke KNKT yang saat ini dua orang tim KNKT sedang dalam perjalanan ke Kendari.

Adapun pagi ini Jumat (24/11/2017) pukul 03.00 Wita, Kapal KFC Jet Liner berhasil dikeluarkan dari kandasnya oleh Kapal Tug Boat Semar.

"Kapal sudah berlabuh di Teluk Kendari dan saat ini sedang dilakukan survey underwater oleh tim teknis PT Pelni serta diawasi langsung oleh Marine Inspector KSOP Kendari," tandas Israyadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)