Nasdem Tak Masalah Khofifah Duet dengan Emil Dardak

Rabu, 22 November 2017 - 16:25 WIB
Nasdem Tak Masalah Khofifah Duet dengan Emil Dardak
Nasdem Tak Masalah Khofifah Duet dengan Emil Dardak
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem tidak mempersoalkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dipasangkan dengan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Sebab, Partai Nasdem fokus mendukung Khofifah.

"Fokus kami adalah mendukung Ibu Khofifah, kami tidak mempersoalkan wakilnya," kata Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Meski demikian, menurutnya, suatu keputusan harus didiskusikan terlebih dahulu oleh koalisi partai politik (parpol). "Sehingga, semua anggota koalisi akan merasa memiliki, itu yang paling baik. Tetapi ya kami tidak terlalu berlama-lama di situ. Bagi kami adalah yang paling penting adalah bagaimana memenangkan Ibu Khofifah," kata anggota Komisi III DPR ini.

Hal senada dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate. "Ya. kalau dari Partai Nasdem kami mendukung Ibu Khofifah sebagai calon gubernur Jawa Timur dan menyerahkan kepada Bu Khofifah untuk memilih calon wakil gubernurnya," kata Johnny.

Johnny justru menilai Khofifah dengan Emil Dardak merupakan keputusan yang baik. "Bagi kami, bagi Nasdem, yang penting bahwa pilihan ini mampu untuk memberikan efek elektoral, meningkatkan elektabilitas Bu Khofifah sehingga bisa memenangkan kontestasi Pilgub Jatim." (Baca Juga: Khofifah Harus Berpikir Keras Menyatukan Partai Pendukung(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8390 seconds (0.1#10.140)