Usai Selfie, Pelajar SMA Tewas Tenggelam

Minggu, 19 November 2017 - 23:50 WIB
Usai Selfie, Pelajar...
Usai Selfie, Pelajar SMA Tewas Tenggelam
A A A
LUBUK LINGGAU - Nasib nahas dialami siswa SMA Negeri 4 Kota Lubuklinggau bernama Aldi Wira Pralingga (17), warga Jalan Masjid Annur Kelurahan Simpang Priuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sumatera Selatan. Aldi tewas tenggelam di aliran Siring Agung, Minggu (19/11/2017) sekitat pukul 17.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Aldi bersama Nurmas (17), Ilham Kurniawan (17) dan Putra Juliansyah (17) baru pulang mengikuti lomba melukis di MAN dan memenangkan juara 1 lomba melukis. Karena senang mereka selanjutnya pulang ke arah sekolah, dan berfoto-foto selfie di jembatan penyeberangan depan sekolahnya.

Lalu mereka berempat terjun Irigasi Siring Agung, diduga dengan menggunakan kepala terlebih dahulu. Sampai di air korban yang bisa berenang tidak timbul-timbul ke permukaan air, melihat Aldi tidak timbul, sontak membuat temannya kaget. Ketiga temannya kemudian berusaha mencari korban dengan cara menyelam ke dasar air sekitar beberapa menit.

Karena belum juga ditemukan, ketiga teman korban berusaha meminta pertolongan warga. Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian membantu mencari Aldi. Dengan menggunakan peralatan menjaring ikan, hingga kemudian Aldi berhasil ditemukan warga dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Kemudian oleh warga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siti Aisyah guna mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong.

Sementara Ketua RT 07 Kelurahan Siring Agung Fitri membenarkan kejadian tenggelam tersebut, namun dirinya tidak mengetahui pasti kronologis kejadian yang sebenarnya.

"Saya begitu dapat informasi langsung mendatangi TKP, memang anak-anak tersebut diceritakan warga sedang foto selfie-selfie di jembatan. Warga juga sudah sempat menegur mereka untuk tidak berfoto-foto di atas jembatan dan menjauh dari aliran sungai. Namun, mereka masih berfoto-foto di atas jembatan. Hingga sampai terjadi musibah tersebut,” kata Ketau RT.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Aprinaldi saat dikonfirmasi dirinya membenarkan jika telah terjadi peristiwa anak SMA tenggelam di Siring Agung.

"Kita begitu mendapat informasi langsung mendatangi TKP, dan mengecek korban di RS Siti Aisyah, juga meminta keterangan saksi, hingga korban dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dikebumikan,” kata AKBP Hajat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)