Ngunduh Mantu, Presiden Jokowi Akan Gunakan Shuttle Car Bermotif Ulos

Jum'at, 17 November 2017 - 16:34 WIB
Ngunduh Mantu, Presiden Jokowi Akan Gunakan Shuttle Car Bermotif Ulos
Ngunduh Mantu, Presiden Jokowi Akan Gunakan Shuttle Car Bermotif Ulos
A A A
MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Jokowi direncanakan menggunakan shuttle car bermotif etnik (ulos) saat tiba tempat resepsi menuju tenda utama pada acara Ngunduh Mantu di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR). Kendaraan yang seluruh bodinya dihiasi motif ulos itu sudah dicek langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri, Jumat (17/11/2017).

Shuttle car yang terlihat tampak nyaman ini penuh dengan nuansa budaya dan nasionalisme. Bagian depan terdapat simbol Burung Garuda berwarna emas dipadu dengan stiker motif ulos yang didominasi warna merah. Shuttle car ini memiliki tempat duduk yang empuk dan meja yang mengkilap menggunakan kayu mahoni.

Abu Bakar Sidik Manajer Operasional RCC yang bertanggung jawab terhadap pengadaan shuttle car mengatakan, kendaraan ini nantinya akan digunakan Presiden Jokowi dan ibu negara. “Shuttle car mampu membawa 6 orang. Khusus untuk Presiden dan ibu negara berada di tengah, ajudan, Paspampres dan sopirnya,” ujarnya.

Sementara itu, acara Ngunduh Mantu ini pun mendapat sambutan antusias dari warga di kompleks BHG. Warga pun siap membantu untuk menyukseskan acara tersebut agar berjalan lancar dan aman. “Apa pun itu apabila diperlukan kami siap membantu,” tutur Makmur (55), tetangga yang rumahnya tepat berada di belakang rumah Bobby.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8703 seconds (0.1#10.140)