Mahasiswi Unibraw Jadi Korban Longsor, Warga Ketakutan Masuk Rumah

Senin, 13 November 2017 - 11:10 WIB
Mahasiswi Unibraw Jadi Korban Longsor, Warga Ketakutan Masuk Rumah
Mahasiswi Unibraw Jadi Korban Longsor, Warga Ketakutan Masuk Rumah
A A A
MALANG - Paskalongsor di Perumahan Joyo Grand Inside, Kota Malang, Jawa Timur, yang menewaskan satu orang penghuninya, Minggu petang, kini sedang ditangani polisi. Petugas pun melakukan olah TKP.

Petugas juga sedang mengevakuasi barang dan surat berharga yang tertinggal akibat longsor ini, Senin (13/11/2017). Warga sekitar yang berdekatan dengan rumah yang tertimbun longsor masih ketakutan menempati rumah.

Sementara korban tewas bernama Dina Oktavia, mahasiswi Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya (Unibraw) sudah dipulangkan ke rumah duka di Pekalongan, Jawa Tengah.

Saat ini warga terus berdatangan di lokasi longsor di Merjosari-Lowokwaru, Malang. Warga berbondong-bondong ke lokasi lantaran penasaran dengan longsor yang menyebabkan satu mahasiswi penghuni rumah meninggal dunia.

Selain warga, polisi juga sedang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi serta warga sekitar. Di lokasi longsor, tengah berlangsung perluasan pembangunan perumahan. Pengembang meninggikan tanah di belakang hingga lebih tinggi dari perumahan yang terkena longsor.

Sayangnya, hingga Senin siang di lokasi tidak ditemui pihak pengembang perumahan untuk dimintai keterangan. Akibat peristiwa ini, warga ketakutan untuk tinggal di dalam rumah, khususnya warga Blok A, deretan rumah kost yang tertimpa longsor.

Hingga saat ini, kasus longsor ini masih dalam penanganan BPBD Kota Malang dan dalam penyelidikan pihak kepolisian.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)