Menteri Susi dan Ono Didorong Nelayan Maju Pilgub Jabar

Sabtu, 11 November 2017 - 23:38 WIB
Menteri Susi dan Ono Didorong Nelayan Maju Pilgub Jabar
Menteri Susi dan Ono Didorong Nelayan Maju Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Di tengah dinamika politik jelang Pilgub Jabar 2018 yang cukup dinamis, para nelayan menyodorkan dua sosok yang dinilai layak maju ke ajang pesta demokrasi terbesar di tanah pasundan. Kedua sosok tersebut, yakni Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti dan Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono.

"Kami masyarakat pesisir Jawa Barat, mewakili keluarga besar nelayan Jawa Barat, gerakan koperasi perikanan, pembudidaya ikan, dan komunitas pesisr lainnya di Jawa Barat, mendesak kepada partai politik yang belum menentukan cagub-cawagub Jabar agar menghadirkan cagub-cawagub Jabar harapan kami," ungkap Ketua Puskud Mina Jabar Nurodi, di Kota Bandung, Sabtu (11/11/2017).

Di mata nelayan Jabar, lanjut Nurodi, kedua tokoh tersebut memiliki modal untuk membangun Jabar ke depan. Susi Pudjiastuti, kata Nurodi, tegas dan berintegritas dalam membangun sektor perikanan di Indonesia.

Terlebih, menteri nyentrik itu lagir dan dibesarkan di pesisir selatan Jabar. Sepak terjangnya pun banyak diapresiasi rakyat Indonesia, bahkan dunia. "Dengan kinerja, pengalaman, dan ketegasannya, sudah saatnya Susi Pudjiastuti ikut membangun Jawa Barat yang masih memiliki kompleksitas masalah," katanya.

Nurodi yang juga Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jabar ini menyebutkan, selain Susi Pudjiastuti, pihaknya juga menyodorkan nama Anggota Komisi IV DPR, Ono Surono. Pasalnya, pria yang lahir dan dibesarkan di pesisir utara Indramayu itu dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

"Sosok muda yang sangat peduli terhadap masyarakat pesisir, hampir seluruh aktivitasnya dicurahkan untuk membantu pembangunan masyarakat pesisir," tutur Nurodi.

Berkat kepeduliannya itulah, Ono kini dipercaya memimpin sejumlah lembaga/organisasi di bidang maritim, perikanan, dan kelautan.

"Oleh karenanya kami mendukung penuh dan menyiapkan energi untuk memenangkan Susi Pujiastuti atau Ono Surono sebagai gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018 nanti. Gubernur atau wakil gubernur harus diisi oleh dua tokoh penting tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8074 seconds (0.1#10.140)