Langit Solo Cerah, Siap Mangayubagyo Ijab Kabul Kahiyang-Bobby

Rabu, 08 November 2017 - 06:58 WIB
Langit Solo Cerah, Siap Mangayubagyo Ijab Kabul Kahiyang-Bobby
Langit Solo Cerah, Siap Mangayubagyo Ijab Kabul Kahiyang-Bobby
A A A
SOLO - Cuaca Kota Solo Jawa Tengah cerah dan matahari tanpa malu-malu keluar dari peraduannya. Celoteh berbagai jenis burung turut menyambut datangnya pagi di Kota Batik. Pedagang jamu gendong dan pelajar mulai hilir mudik di jalan untuk mengawali aktivitas.

Gambaran suasana pagi itu seakan siap pula untuk menyambut perhelatan akbar pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution yang akan berlangsung beberapa jam ke depan. Prosesi akan diawali dengan kirab mulai dari Hotel Alila, tempat calon mempelai laki-laki menginap, hingga ke Gedung Graha Saba untuk ijab kabul.

"Semoga saja lancar acaranya, tidak ada halangan. Kami juga ikut senang dengan hajatan Pak Jokowi yang mantu untuk kedua kali ini. Nanti warga juga ikut ke sana untuk mangayubagyo," ujar seorang pedagang gorengan, Suharti, Solo, Rabu (8/11/2017).

Dia juga berharap pasangan muda yang bakal mengucap janji suci itu segera mendapat momongan, sehingga menambah cucu bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski telah menjadi orang nomor satu di Indonesia, namun mantan Wali Kota Solo itu disebut tetap bersahaja dan dekat dengan rakyat kecil.

"Mbak Kahiyang itu yang saya tahu juga baik, ramah. Mungkin nuruni (mengikuti) bapaknya. Tapi Ibu Iriana juga baik kok. Semoga saja pasangan Mbak Kahiyang dan Mas Bobby bisa langgeng, sampai kaken kaken ninen ninen (kakek-nenek)," tuturnya sembari tersenyum.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)