Ibu-Ibu Relawan Jokowi: Kahiyang Cantik Bagai Bidadari

Selasa, 07 November 2017 - 21:06 WIB
Ibu-Ibu Relawan Jokowi: Kahiyang Cantik Bagai Bidadari
Ibu-Ibu Relawan Jokowi: Kahiyang Cantik Bagai Bidadari
A A A
SOLO - Malam midodareni menjadi salah satu rangkaian acara pernikahan putri tunggal Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu. Ribuan tamu undangan hadir untuk menyaksikan sekaligus menjadi saksi cantiknya Kahiyang Ayu sebelum dipersunting Bobby Nasution, esok hari.

"Wow cantik sekali tadi, saya bisa melihat langsung Kahiyang Ayu yang didandani dengan pakaian adat Jawa. Cantik banget seperti bidadari, makanya malam ini disebut midodareni yang berarti bidadari," ujar seorang tamu, Ujriyah, Selasa (7/11/2017) malam.

Dia menyebutkan, pada acara midodareni itu Kahiyang Ayu didampingi oleh kedua orangtuanya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, serta Kaesang Pangarep. Terdapat beberapa ritual dalam acara tersebut di antaranya sungkeman dan doa.

"Tadi ada sungkeman, lalu sambutan dari Pak Presiden yang intinya mohon doa dari semua undangan, agar acara pernikahan ini bisa berjalan lancar. Lalu sungkeman dan doa," ujar perempuan asal Jakarta yang juga sebagai relawan Jokowi tersebut.

Dia mengaku bersama ratusan warga lainnya sengaja datang ke Solo untuk menghadiri prosesi pernikahan anak Jokowi. Mereka berangkat dari Jakarta pada Senin malam dan tiba di Solo siang tadi, dengan menaiki tiga bus dan tujuh ambulans.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7737 seconds (0.1#10.140)