Pascaoperasi Zebra Rencong, Pembuat SIM Meningkat

Selasa, 07 November 2017 - 15:53 WIB
Pascaoperasi Zebra Rencong, Pembuat SIM Meningkat
Pascaoperasi Zebra Rencong, Pembuat SIM Meningkat
A A A
BANDA ACEH - Giatnya operasi Zebra Rencong selama beberapa hari terakhir membuat sejumlah pengendara sepeda motor di Kota Banda Aceh berbondong-bondong mengurus surat ijin mengemudi atau SIM, ke Polres setempat, Selasa (7/11/2017).

Menurut AKP Syabirin, wakil kasat Polantas, Polresta Banda Aceh, beberapa hari terakhir, pengurus SIM di Kota Banda Aceh bisa mencapai ratusan. Berbeda dari sebelumnya, pengurusan SIM biasnya hanya mencapai puluhan.

“Ada peningkatan beberapa hari terakhir. Ini bisa jadi disebabkan oleh adanya operasi Zebra Rencong di Aceh, sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus surat ijin mengemudi atau SIM di Kota Banda Aceh,” kata Sabirin.

AKP Syabirin mengatakan, dominan pengurus SIM merupakan pengendara yang belum pernah mendapatkan SIM sebelumnya. Bahkan, sebagian dari mereka sudah pernah terjaring razia pada operasi Zebra Rencong, yang digelar beberapa hari lalu.

Dia mengingatkan agar warga Kota Banda Aceh dapat melengkapi surat kendaraan bermotor saat berkendaraan, serta menggunakan pengamanan yang lengkap, agar risiko kecelakaan berlalu lintas dapat diminimalisir.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7746 seconds (0.1#10.140)