Perindo Gelar Fogging dan Sosialisasi Hidup Sehat

Senin, 06 November 2017 - 02:31 WIB
Perindo Gelar Fogging...
Perindo Gelar Fogging dan Sosialisasi Hidup Sehat
A A A
PALEMBANG - Partai Perindo melakukan fogging di pemukiman warga di Jalan Kemang Manis, Lorong Kelapa Gading 1-4 RT 09 dan 10, Bukit Palembang, Minggu (5/11/2017) sore. Pengasapan yang dilakukan tim dari Rescue DPW Perindo Sumsel ini juga disertai dengan sosialisasi hidup sehat yang dipimpin langsung Sekretaris DPW Perindo Sumsel, Yuseva.

Ditemui di sela sosialisasi, Yuseva mengatakan, selain fogging gratis dan rutin yang dilakukan tim dari Rescue, masyarakat perlu mendapatkan edukasi yang tepat bagaimana berprilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga dapat terhindari dari berbagai penyakit terkait kebersihan lingkungan dan nyamuk.

“Sekarang kan musim pancaroba dari tadinya musim panas atau kemarau, sekarang memasuki musim hujan. Di saat seperti ini perlu bagaimana antisipasi dari kita semua dan terpenting dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Diketahui, pengasapan yang dilakukan gratis oleh tim dari Rescue DPW Perindo Sumsel untuk membasmi nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD). Program ini rutin dilakukan dengan pada wilayah yang ditentukan oleh tim dari Rescue, maupun permintaan warga baik ke DPW Perindo Sumsel maupun melalui pengurus di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Yuseva melanjutkan, perilaku hidup sehat sangat penting untuk melindungi keluarga dari berbagai penyakit terutama dari nyamuk. Hal penting yang harus diperhatikan yakni rutin menguras bak penampungan air, menutup tempat penampungan air dan tidak membiarkan benda – benda yang dapat menampung air hujan. “Kita juga membagikan bubuk abate, kita peduli dan kita cari akar masalahnya dan berikan solusinya,” sebutnya.

Sementara itu, warga mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Rescue DPW Perindo Sumsel. Mereka berharap kepedulian partai perindo ini terus dilakukan sehingga masyarakat merasakan manfaatnya. “Kalau bisa rutin dilakukan fogging karena lagi musim pancaroba dari panas ke hujan,” ujar Budi, perwakilan warga.

Ketua Bidang Logistik DPW Rescue Perindo Sumsel Rian menyatakan, fogging dilakukan di lingkungan sekitar 150 rumah lebih di kawasan Jalan Kemang Manis, Lorong Kelapa Gading 1 – 4 RT09 dan 10 Bukit Palembang. “Memang di musim pancaroba ini banyak tempat yang dapat dijadikan tempat berkembang nyamuk,” ujarnya didampingi Ketua Litbang dan IT DPR Rescue Perindo Sumsel, A Mada Taufik.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2157 seconds (0.1#10.140)