Rescue Perindo DIY Tuntaskan Fogging di Pinggiran Gunungkidul

Minggu, 05 November 2017 - 20:10 WIB
Rescue Perindo DIY Tuntaskan...
Rescue Perindo DIY Tuntaskan Fogging di Pinggiran Gunungkidul
A A A
GUNUNG KIDUL - Musim pancaroba dengan mulai memasuki musim penghujan menjadikan warga diresahkan dengan kemungkinan terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kali ini Rescue Perindo DIY langsung memberikan pelayanan fogging di dusun Sunggingan, desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul.

Kepala Bidang Logistik dan Pemetaan Bencana DPW Rescue Perindo DIY Bambang Girianto mengatakan, fogging kali ini dilakukan atas permintaan warga dusun Sunggingan.

Mereka mulai takut dengan kemungkinan penyebaran nyamuk aides aighepty yang menjadi penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD)." pagi tadi kami langsung memberikan fogging," terangnya kepada wartawan (5/11/2017).

Dijelaskannya, dalam aksi yang dilakukan sejak pukul 05.00 WIB ini, pihaknya memeratakan pengasapan di semua rumah warga dan lingkungan pekarangan." Selain fogging para warga kami berikan penyuluhan kesehatan singkat untuk menghindari penyebaran DBD," ulasnya.

Dijelaskannya, meski telah dilakukan fogging, warga diharapkan tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan menerapkan 3M yaitu, menguras bak mandi dan tempat air, menimbun barang barang bekas yang berpotensi digenangi air, dan menutup penampungan air agar tidak digunakan nyamuk bertelur.

"Nah kalau ada warga yang terkena demam berdarah, fogging harus dilakukan, " beber salah satu bakal caleg Perindo Gunungkidul ini.

Salah satu tokoh masyarakat dusun Sunggingan, Paino mengungkapkanā€ˇ di dusunnya memang belum ada pasien DBD. Hanya saja dengan musim hujan, nyamuk nyamuk mulai meresahkan warga. "ini aksi nyata. Sebanyak 107 rumah warga langsung difogging. Terima kasih buat rescue Perindo," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)