Khofifah Pastikan Maju sebagai Cagub Jatim

Minggu, 05 November 2017 - 11:36 WIB
Khofifah Pastikan Maju sebagai Cagub Jatim
Khofifah Pastikan Maju sebagai Cagub Jatim
A A A
MOJOKERTO - Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur pada 2018 mendatang.

Penegasan ini untuk pertama kalinya terlontar sejak Khofifah disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur (cagub). “Banyak yang bertanya kepada saya, baik secara langsung atau juga melalui telepon apakah saya serius untuk maju Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jawa Timur. Insya Allah saya maju pada pilgub Juni 2018,” katanya di sela-sela Istighatsah Kubro di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, kemarin.

Tokoh perempuan yang menjabat menteri sosial pada Kabinet Kerja ini meminta doa restu dari Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Kabupaten Mojokerto terkait dengan niatnya tersebut. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Muslimat NU tersebut juga menyatakan dirinya ingin bersama-sama menata bangsa dan negara agar lebih baik. “Tetapi kalau menata bangsa dan negara terlalu luas maka saya siap untuk menata wilayah yanglebihkecilyaituJawaTimur, mohon doa restunya,” ujarnya.

Menurut Khofifah, dukungan dan doa dari Muslimat NU sangat dibutuhkan. Apalagi, dalam dua kali kesempatan mengikuti Pilgub Jatim sebelumnya, Khofifah belum berhasil terpilih. “Maka dengan dukungan dari muslimat, semoga kali ini bisa terlaksana,” katanya. Disinggung nama calon wakilnya, dia mengatakan hari ini hasil survei yang sudah dilakukan akan dilaporkan kepada Tim Sembilan yang beranggotakan sejumlah kiai. “Besok siang (hari ini) hasil surveinya baru diumumkan dan saya laporkan kepada Tim Sembilan,” ucapnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Abdul Chalim mengatakan ada beberapa nama yang disurvei sebagai calon wakil Khofifah. “Ada beberapa nama, dan syukur nanti kalau tinggal dua atau tinggal satu,” ujarnya. Khofifah akan menjadi pesaing berat bagi petahana Wakil Gubernur Jatim yang kali ini maju sebagai calon gubernur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Persaingan dalam merebut suara pemilih di Jatim diperkirakan akan sangat ketat mengingat keduanya sama-sama tokoh NU.

Khofifah sudah mengantongi dukungan tiga partai politik, yakni Golkar, NasDem, dan Demokrat. Sementara Gus Ipul akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Bakti/ant)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)
pixels