Polres Mamuju Utara Autopsi ABK Kapal Asal Thailand

Sabtu, 04 November 2017 - 11:37 WIB
Polres Mamuju Utara Autopsi ABK Kapal Asal Thailand
Polres Mamuju Utara Autopsi ABK Kapal Asal Thailand
A A A
MAMUJU UTARA - Anak Buah Kapal (ABK) M/TV.L.5 yang dilaporkan tewas sebelum bersandar di pelabuhan PT Tanjung Sarana Lestari di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, akhirnya diautopsi. Langkah ini dilakukan Polres Mamuju Utara untuk mengetahui pasti penyebab kematian warga asal Thailand tersebut.

Setelah sempat memakan waktu proses evakuasi yang dramatis dengan menggunakan crane kapal, MR. Bamroong warga negara thailand yang diperkirakan berumur 50 tahun ini, akhirnya diautopsi oleh pihak kepolisian untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban.

Kapolres Mamuju Utara AKBP I Made Ary Pradana yang menyaksikan langsung proses evakuasi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak perusahan tempat korban bekerja dan pihak imigrasi. Lebih lanjut Kapolres Matra mengatakan, sebelum korban dipulangkan ke negara asalnya pihak kepolisian melakukan pemeriksaan luar untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Sejak kemarin kami telah menerima laporan soal adanya ABK yang meninggal sekitar pukul 14:00 wita saat kapal asal Thailand tersebut masih berada di tengah laut," kata AKBP : I Made Ary Pradana, Sabtu (4/11/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah melakukan autopsi luar, rencananya jenasah korban akan dibawah ke Palu dan diterbangkan ke Jakarta sebelum dipulangkan ke negara asalnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6443 seconds (0.1#10.140)
pixels