MNC Peduli Adakan Operasi Bibir Sumbing di Gombong

Jum'at, 03 November 2017 - 22:01 WIB
MNC Peduli Adakan Operasi Bibir Sumbing di Gombong
MNC Peduli Adakan Operasi Bibir Sumbing di Gombong
A A A
KEBUMEN - MNC Peduli dan Yayasan Jalinan Kasih kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis untuk masyarakat pra sejahtera di daerah Gombong Kebumen dan sekitarnya di RS PKU Muhammadiyah Gombong, Jawa Tengah, Rabu 1 November 2017. Dalam kegiatan ini terdapat 15 pasien yang telah berhasil menjalani operasi bibir sumbing dan langit-langit. Kegiatan baskos sumbing ini juga merupakan rangkaian beberapa kegiatan baksos dalam menyambut HUT MNC Group yang ke -28.

Ketua 1 MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Syafril Nasution mewakili Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa kegiatan sosial baik operasi sumbing, katarak, hernia dan kegiatan pengobatan lainnya ini, diperuntukan untuk masyarakat pra sejahtera untuk meringankan beban penderitaan mereka. Sehingga diharapkan mampu membuat mereka dapat beraktivitas secara normal dalam kehidupan sehari-harinya.

Ibu Fitri, orangtua dari Rajendra Lukman (usia 1,5 tahun) yang merupakan peserta operasi bibir sumbing mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang mereka terima sehingga anaknya dapat di operasi dalam baksos kali ini.

Sementara itu, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong Ibnu Nasr Arochimi menanggapi positif kegiatan ini. “Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dalam kegiatan baksos operasi bibir sumbing ini, semoga kedepannya akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” timpalnya.

Sebelumnya, Tim MNC Peduli - Yayasan Jalinan Kasih bersama dengan Perwakilan RS PKU Muhammadiyah Gombong, melakukan kunjungan dan penjemputan ke kediaman salah satu peserta baksos operasi bibir sumbing bernama Julia Nur Istiqomah (usia 3,5 bulan) pasien adalah anak ke 2 dari pasangan Agus Sugianto dan Robinah.

Agus Sugianto selama ini merantau ke Jakarta dan bekerja sebagai pengemudi ojek online dan sesekali pulang ke kampung. Karena anaknya mendapatkan bantuan operasi gratis ini, maka Agus pulang untuk menemani anaknya menjalani operasi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli – Yayasan Jalinan Kasih dan RS.PKU Muhammadiyah Gombong , atas operasi gratis ini dan saya berharap Julia dapat tersenyum kembali sebagaimana anak-anak normal umumnya,” ucap bapak Agus.

Perwakilan rumah sakit, ibu Yuli Susilowati yang turut dalam kunjungan tersebut mengatakan kerja sama operasi gratis bibir sumbing masih terbuka pendaftarannya hingga setahun kedepan, dan bagi masyarakat yang berdomisili di daerah Gombong, Kebumen dan sekitarnya dapat langsung mendaftarkan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Untuk penerimaan donasi dari pemirsa/masyarakat, dapat disampaikan ke Nomor Rekening bank : MNC BANK 100-01-00000-9851-5 : MANDIRI 103-00099-0000-8 : BRI 0206-01-005001-30-8 : BCA 681-5088-119 Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat membuka Fanspage di FB dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih" atau dapat menghubungi nomor telp : 021-3983-6962, 021-3909-103, 021-3912-013.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)