TNI AU Tingkatkan Kekuatan Alutsista di Pulau Terluar

Kamis, 02 November 2017 - 10:05 WIB
TNI AU Tingkatkan Kekuatan Alutsista di Pulau Terluar
TNI AU Tingkatkan Kekuatan Alutsista di Pulau Terluar
A A A
SLEMAN - TNI AU terus meningkatkan kekuatan, baik dari sisi personel maupun alat utama sistem persenjataan (Alutsista), terutama di pulau-pulau terluar. Selain untuk menegakkan hukum dan kedaulatan negara, juga sesuai kebijakan panglima TNI dan Nawacita Indonesia.

“Untuk itu saat ini telah melakukan penggelaran kekuatan di pulau-pulau terluar di Indonesia,” kata KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada taruna dan civitas Akademi Angkatan Udara (AAU) di Gedung Sabang Merauke (GSM), AAU, Sleman, Yogyakarta, Rabu (1/11/2017).

Menurut Hadi Tjahjanto untuk kepentingan tersebut, khususnya dalam menyikapi perkembangan ancaman perang modern dan asimetris, maka sumber daya manusia (SDM) yang handal dan profesional merupakan kebutuhan yang mendasar. Karena itu, TNI AU di bidang pendidikan sangat concern terhadap pembentukan perwira yang tanggap, tanggon, dan trengginas.

“Sesuai dengan filosofi pendidikan Dwi Warna Purwa Cendekia Wusana, yaitu mengedepankan pendidikan karakter dan pembentukan kemampuan,” terangnya.

Untuk itu, KSAU berpesan kepada para taruna, calon pengawal dirgantara dan pemimpin masa depan harus profesional, tidak mudah menyerah, disiplin dalam belajar, mengembangkan kreativitas dan giat berorganisasi.

Kepala penerangan (Kapen) AAU Mayor Sus Ambar Rejiyanti menambahkan KSAU memberikan pengarahan kepada taruna dan civitas AAU tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja menghadiri wisuda prajurit siswa di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis (2/11/2017).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)