Khofifah: Dukungan Demokrat Biar Jadi Kejutan

Rabu, 01 November 2017 - 10:36 WIB
Khofifah: Dukungan Demokrat Biar Jadi Kejutan
Khofifah: Dukungan Demokrat Biar Jadi Kejutan
A A A
SURABAYA - Dukungan Partai Demokrat untuk mengantarkan Khofifah Indar Parawansa menjadi angin segar menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di Jawa Timur (Jatim). Tambahan dukungan itu bisa menjadi pemanasan mesin politik kemenangannya di Pilgub Jatim 2018.

“Biar ini jadi kejutan di Jatim. Kan perlu ada kejutan seperti itu,” ujar Khofifah ketika ditemui di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Selasa (31/10/2017) tadi malam.

Dia melanjutkan, pihaknya tetap fokus pada tim pemenangan yang ada di berbagai daerah. Dia pun tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial (Mensos). Langkahnya untuk maju dalam pesta demokrasi di Jatim tak mau terburu-buru.

Beberapa hari yang lalu, katanya, kabar Partai Demokrat mendukungnya dalam pencalonan Gubernur Jatim memang sudah terdengar olehnya. Dia pun meresponnya dengan santai sembari menyiapkan langkah-langkah ke depan. “Kita lihat saja dulu nanti bagaimana. Sekarang masih bekerja dan menyelesaikan tugas-tugas di kementerian,” ungkapnya.

Langkah Demokrat mengusung Khofifah menjadi Cagub Jatim melengkapi dukungan dua partai sebelumnya yang sudah final mendukungnya, yakni Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Ketua DPD Partai Demokrat Soekarwo menuturkan, keputusan partainya untuk mendukung Khofifah sudah melalui mekanisme internal partai yang panjang. Dalam mekanisme itu, sudah terjadi pembahasan di tingkat majelis tinggi dewan pimpinan pusat.

Pakde, panggilan akrab Soekarwo menjelaskan, pihaknya juga akan mengumpulkan seluruh pengurus 38 DPC serta kader partai dalam waktu dekat ini. Semua itu dilakukan untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa. "Pilkada memilih gubernur itu keputusannya ada di tingkat DPP yang daerah tidak bisa ikut-ikut menentukan," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6450 seconds (0.1#10.140)
pixels