Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby, Perajin Rotan di Trangsan Ketiban Rezeki

Selasa, 31 Oktober 2017 - 22:00 WIB
Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby, Perajin Rotan di Trangsan Ketiban Rezeki
Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby, Perajin Rotan di Trangsan Ketiban Rezeki
A A A
SUKOHARJO - Perajin rotan di Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah, ketiban rezeki menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution, 8 November 2017. Mereka mendapat pesanan 114 kursi yang secara khusus digunakan untuk ijab kabul dan tamu VIP.

Pesanan 114 kursi dari keluarga Presiden Jokowi sekitar satu bulan lalu. Sebanyak 12 kursi di antaranya berwarna emas khusus dipakai saat ijab kabul. Sedangkan 102 kursi lainnya berwarna medium jati untuk tamu VIP.

"Kami hanya bagian menganyam dan finishing, kursi disiapkan dari perajin lain," kata Sarjito, salah satu perajin rotan di Desa Trangsan, Selasa (31/10/2017) siang.

Kursi dipesan oleh utusan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Suami Selvi Ananda itu sempat datang Senin (30/10/2017) guna mengecek progres penggarapan. Model yang dipesan adalah desain Eropa dengan sedikit perubahan. "Kami baru kali ini mendapatkan pesanan untuk pernikahan putri Presiden," ucap Sarjito.

Dirinya bangga dan berupaya mengerahkan kemampuan terbaik agar hasilnya maksimal. Terlebih, kursi yang dipesan tentunya akan diduduki tamu penting.

Para perajin juga berdoa agar acara pernikahan berjalan lancar serta kedua mempelai diberi kebahagiaan lahir dan batin. Setelah menggarap pesanan keluarga Presiden Jokowi, para perajin berharap ke depan berdampak terhadap pemesanan produk rotan di Trangsan, sehingga kesejahteraan perajin di sana menjadi lebih meningkat. "Kami bangga keluarga Presiden Jokowi mau pesan ke sini (Trangsan). Ini bentuk cinta produk lokal," katanya.

Para perajin rotan di Trangsan sebenarnya sudah lama berhubungan dengan Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu dahulu kerap datang ke Trangsan. Namun, sejak menjabat Wali Kota Solo, Jokowi tidak lagi mengurus bisnis mebelnya. Jokowi mengatakan ingin fokus mengabdi pada rakyat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4956 seconds (0.1#10.140)