Kapal Dharma Kencana II Terbakar, Ratusan Penumpang Selamat

Minggu, 29 Oktober 2017 - 12:51 WIB
Kapal Dharma Kencana II Terbakar, Ratusan Penumpang Selamat
Kapal Dharma Kencana II Terbakar, Ratusan Penumpang Selamat
A A A
SEMARANG - Kapal penumpang Jurusan Semarang-Pontianak terbakar di perairan Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah, Minggu pagi (29/10/2017). Ratusan penumpang dan awak kapal dilaporkan selamat setelah mendapat pertolongan dari sejumlah kapal yang melintas.

Dari informasi yang dihimpun, kapal nahas tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Sabtu 28 Oktober sekira pukul 17.00 WIB. Kemudian saat melintas timur laut Karimun Jawa pada Minggu pukul 04.15 WIB musibah kebakaran terjadi. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Sebanyak 119 penumpang yang terdiri 114 dewasa, tiga anak-anak, dan dua bayi dievakuasi menggunakan alat keselamatan kapal. Selain itu, KM Kirana I tujuan Kumai yang tengah melintas juga langusng putar haluan untuk memberikan pertolongan.

“Saat ini ada 10 kapal yang bergerak ke lokasi (untuk melakukan pertolongan),” kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary.

Dia menambahkan, seluruh penumpang telah berhasil diveakuasi namun belum diketahui akan dibawa kembali ke Semarang atau transit ke Jepara yang terdekat dari lokasi kejadian. “Untuk korban MD (meninggal dunia) nihil,” sebutnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7281 seconds (0.1#10.140)