Musim Hujan Tiba, Rescue Perindo Fogging Kawasan Kaligawe Semarang

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 15:37 WIB
Musim Hujan Tiba, Rescue...
Musim Hujan Tiba, Rescue Perindo Fogging Kawasan Kaligawe Semarang
A A A
SEMARANG - Ratusan rumah warga di permukiman padat penduduk di Semarang difogging oleh petugas DPW Rescue Perindo Jawa Tengah. Langkah tersebut sebagai pembasmian nyamuk aedes aegepty dan pemberantasan penyakit demam berdarah. Apalagi, saat ini hujan sudah mengguyur hingga menimbulkan genangan-genangan air.

Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho, mengatakan, terdapat 150 rumah warga di RT 1, 2, 6 RW 4 di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari yang mendapatkan giliran pengasapan fogging kali ini. Petugas menyisir setiap bangunan rumah dan genangan-genangan air sisa hujan.

"Sekarang kan sudah mulai sering hujan. Seperti tadi malam juga hujan cukup lebat merata di Kota Semarang. Jika saluran tak lancar maka air itu akan menggenangi saluran dan lubang-lubang dan berpotensi menjadi sarang nyamuk," kata Henry, Sabtu (28/10/2017).

Selain itu, petugas juga membagikan abate untuk dimasukkan ke bak mandi agar bisa memberantas jentik-jentik nyamuk. Untuk meningkatkan kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan, petugas memasang stiker berisi imbauan pemberantasan demam berdarah.

"Kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat dengan pemberantasan nyamuk. Semoga dengan cara ini (fogging) bisa menekan angka penderita demam berdarah. Kita ajak seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan aman dari nyamuk aedes aegepty," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)