PAN Bulat Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Rabu, 25 Oktober 2017 - 18:54 WIB
PAN Bulat Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar
PAN Bulat Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengambil keputusan mengusung Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar 2018. Keputusan bulat tersebut merupakan kesepakatan bersama dari seluruh kader dan simpatisan PAN.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, pihaknya berbulan-bulan mengamati seluruh kandidat cagub Jabar yang bermunculan sebelum memutuskan mengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Dia mengatakan, keputusan mengusung Deddy Mizwar juga didasari dorongan dari masyarakat dan seluruh simpatisan yang menghendaki PAN menjadi kendaraan politik bagi Deddy Mizwar. Keyakinannya bertambah setelah melakukan diskusi terkait visi dan arah pembangunan Jabar bersama Deddy Mizwar.

"Setelah kami, setiap minggu mendengar, hampir setahun, banyak masyarakat ketemu saya, dari Muhammadiyah, Persis, PUI, ormas Islam hingga tokoh masyarakat dan agama, mereka minta PAN mencalonkan Deddy Mizwar agar menjadi gubernur Jabar," beber Zulkifli dalam Deklarasi Dukungan PAN kepada Deddy Mizwar di Jalan Dr Djundjunan (Pasteur), Kota Bandung, Rabu (24/10/2017).

Meski demikian, lanjut Zulkifli, keputusan ini belum resmi dan sifatnya baru sebatas pengumuman. Zulkifli memastikan, pihaknya akan segera menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengusungan Deddy Mizwar oleh PAN.

"Hari ini pengumuman, sudah ada gentlement agreement. Malam ini langsung rapat, selesai rapat saya datang lagi bawa SK. Saya yakin Deddy Mizwar terbaik untuk menjabat gubernur pasca Pak Aher (Ahmad Heryawan," tegas Zulkifli.

Zulkifli meyakinkan, pengusungan Deddy Mizwar sebagai cagub Jabar oleh partainya tanpa embel-embel mahar politik. Partainya optimistis dan yakin Deddy Mizwar mampu menjadikan Jabar ke depan lebih baik. "Kami akan mendukung pak Deddy (Mizwar) tanpa mahar. Eh, maharnya sebotol Zamzam dan Kurma," sebut Zulkifli sambil tertawa.

Untuk diketahui, selepas menunaikan ibadah umrah, Deddy Mizwar melanjutkan safari politiknya ke sejumlah parpol di Jabar. Dalam lawatannya itu, Deddy selalu membawa air zamzam dan kurma. Selain ke Kantor DPW PAN Jabar, air Zamzam dan Kurma pun menjadi buah tangan Deddy saat berkunjung ke Kantor DPD Gerindra Jabar dan DPD Demokrat Jabar.

Sementara itu, Deddy Mizwar yang hadir dalam deklarasi tersebut mengapresiasi langkah PAN yang memutuskan mengusung dirinya di Pilgub Jabar 2018. Wakil Gubernur Jabar yang akrab disapa Demiz itu menganggap, keputusan PAN sebagai pemecah kebekuan dan ketidakjelasan pencalonannya sebagai cagub Jabar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)