Pangdam IV/Diponegoro Cek Pembangunan Jalan Proyek TMMD di Kendal

Senin, 23 Oktober 2017 - 15:51 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Cek Pembangunan Jalan Proyek TMMD di Kendal
Pangdam IV/Diponegoro Cek Pembangunan Jalan Proyek TMMD di Kendal
A A A
KENDAL - Pembangunan jalan rabat beton di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 hampir selesai. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengecek langsung hasil pekerjaan sebelum diresmikan saat penutupan TMMD pada tangal 26 Oktober 2017.

Berdasarkan pantauan, Senin (23/10/2017), anggota TNI Kodim 0715/Kendal dibantu warga dan anggota Polres Kendal terus mengebut pembangunan jalan rabat beton sepajang 1.550 meter di Dukuh Srandi, Desa Jungsemi. Warga bersama TNI dan Polisi melakukan penyelesaian jalan agar bisa digunakan.

Sisi kanan dan kiri jalan diratakan agar tidak membahayakan pengguna jalan. Jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebar 3 meter yang tadinya berlumpur saat turun hujan ini kini dicor setebal 12 cm.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang melakukan pengecekan di lokasi TMMD Reguler ke-100 mengatakan, pengecoran jalan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakan setempat.

Dia berharap program ini tidak berhenti setelah pembangunan selesai. Diharapkan ada dampak sosial yang timbul dari pelaksanaan TMMD Reguler 100 di desa ini. "Kedekatan warga dengan anggota TNI terus dijaga dan dibina," kata Mayjen TNI Tatang Sulaiman seraya berharap setelah selesai pengecoran jalan bisa dirawat oleh warga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9065 seconds (0.1#10.140)