Berhasil Dievakuasi, Jenazah Briptu Berry Akan Dimakamkan di Bengkulu

Senin, 23 Oktober 2017 - 13:05 WIB
Berhasil Dievakuasi,...
Berhasil Dievakuasi, Jenazah Briptu Berry Akan Dimakamkan di Bengkulu
A A A
TEMBAGAPURA - Jenazah anggota Brimob Briptu Berry Permana Putra akhirnya berhasil dievakuasi dari area penembakan di Kampung Utikini Lama, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, oleh Tim Gabungan Brimob dan Satgasus Polda Papua, Senin (23/10/2017).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi jenasah korban kontak tembak antara Satgassus Polda Papua dan Tim Gabungan Brimob Den B Mimika dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus Waker/Ayub Waker.

Menurut Kamal, pada Pukul 05.00 WIT, lima personel Polsek Tembagapura bersama tim gabungan Satgassus Polda Papua dan Brimob Den B Mimika melakukan pengawalan mobil ambulans menuju Kampung Utikini Lama, Distrik Tembagapura, guna melakukan evakuasi jenazah Briptu Berry Permana.

Pada pukul 05.10 WIT, jenazah Briptu Berry Permana dievakuasi oleh tim Brimob Den B Mimika yang menginap semalam dari kali seberang ke area Kampung Utikini Lama, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

"Jenazah korban Briptu Berry Permana tiba di Kampung Utikini Lama, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika yang selanjutnya jenazah ditandu dan dinaikkan ke mobil ambulans Rumah Sakit 68 Tembagapura," kata Kamal.

Pukul 05.46 WIT, jenazah Briptu Berry Permana tiba di Rumah Sakit 68 Tembagapura dan langsung dibawa ke kamar jenazah. Selanjutnya jenazah dibersihkan, dimandikan, serta diformalin oleh tim medis Rumah Sakit 68 Tembagapura.

Jenazah Briptu Berry Permana Putra akan disalatkan di Asrama Brimob mile 32 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, dan diberangkatkan siang ini ke Jakarta, diinapkan sehari, selanjutnya berangkatkan ke Bengkulu guna dilakukan prosesi pemakaman di Provinsi Bengkulu atas permintaan keluarga korban.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4222 seconds (0.1#10.140)