PKS Klaim Sudah Kantongi Nama Cawalkot Bandung

Minggu, 15 Oktober 2017 - 23:08 WIB
PKS Klaim Sudah Kantongi...
PKS Klaim Sudah Kantongi Nama Cawalkot Bandung
A A A
BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung segera mengumumkan nama bakal calon wali kota (cawalkot)yang akan diusung dalam pemilihan wali kota Bandung 2018. Rencananya, figur yang akan diusung DPC PKS Kota Bandung itu akan diumumkan pada Selasa 17 Oktober 2017.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, DPP PKS sudah memutuskan siapa nama yang bakal diusung maju dalam Pilwalkot Bandung 2018. "Insya Allah minggu depan, mungkin Selasa (17/10/2017) di Kantor PKS," ujarnya di Kantor KPU Kota Bandung, Minggu (15/10/2017).

Namun, Tedy masih belum mau menyebutkan siapa nama yang bakal diusung PKS Kota Bandung untuk maju di pilwalkot. "Nanti sajalah, tunggu kejutan," ujarnya.

Seperti diketahui, DPC PKS Kota Bandung telah menjaring dua nama kandidat yang bakal diusung maju dalam pesta demokrasi warga Kota Bandung pada 2018. Kedua nama itu adalah Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandharu.

Dua figur tersebut merupakan masuk dalam bursa cawalkot Bandung 2018. "Keduanya adalah kandidat terkuat di Kota Bandung," kata Tedy.

Mengenai koalisi, PKS Kota Bandung masih terus membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik. Sebab, PKS membutuhkan dukungan parpol untuk bisa maju sebagai peserta pilwalkot 2018. Saat ini, PKS Kota Bandung hanya memiliki 7 kursi dari syarat minimal 10 kursi di DPRD.

"Kami terus berkomunikasi dengan semua parpol. Termasuk dengan Gerindra yang kemungkinan akan membuat komitmen, sama seperti ketika Pilwalkot 2013," ungkap dia.

Namun dia tidak memungkiri bahwa koalisi di Kota Bandung bisa sangat berbeda dengan nasional ataupun Pilgub Jabar. "Ada kemungkinan berbeda. Soalnya keadaan di Kota Bandung itu sangat cair dibandingkan dengan Pilgub atau nasional," ujar Tedy

Sementara itu, Ketua DPC Partai Golkar Kota Bandung Deden Hidayat mengatakan, Partai Golkar Bandung masih terus menunggu konstelasi politik jelang Pilwalkot Bandung 2018. Menurut dia, Golkar Bandung belum bisa memutuskan kelanjutan koalisi bersama parpol lain dalam menghadapi pilwalkot di Kota Bandung.

Deden Menyebutkan, hingga saat ini, Partai Golkar Bandung masih menunggu perkembangan politik yang terjadi. Selain, waktu yang masih panjang, figur Ridwan Kamil yang diprediksi maju di Pilgub Jabar juga menjadi pertimbangan Golkar menunggu keputusan.

"Kebijakan partai di Kota Bandung tidak terlepas di Jabar. Karena apa, karena ada figur Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar. Jadi, kami masih menunggu keputusannya seperti apa nanti," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)