Gaet Artis Dina Lorenza, PKS Usung Bunga Desa di Pilkada Kabupaten Bandung

Selasa, 18 Agustus 2020 - 08:45 WIB
loading...
Gaet Artis Dina Lorenza, PKS Usung Bunga Desa di Pilkada Kabupaten Bandung
Gun Gun Gunawan duduk bersanding dengan Dina Lorenza sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung. Foto Dok.PKS
A A A
BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengumumkan nama Dina Lorenza sebagai calon wakil bupati Bandung sebagai pendamping kadernya, Gun Gun Gunawan di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung.

Kemunculan artis cantik itu disebut-sebut sebagai buah dari proses komunikasi yang selama ini dibangun PKS dengan Partai Demokrat. PKS yakin, pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza bakal membawa perubahan yang lebih baik bagi warga Kabupaten Bandung .

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PKS dan Partai Demokrat resmi mengusung Gun Gun Gunawan dengan Dina Lorenza," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan PKS Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi di Bandung, Senin (17/8/2020).

Dibarengi optimisme yang besar, lanjut Fahmi, PKS bahkan telah menetapkan jargon 'Bunga Desa' bagi pasangan tersebut. Dengan jargon yang juga akronim dari Membangun Bersama Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza itu, PKS optimistis memenangi Pilkada Kabupaten Bandung, Desember 2020 mendatang.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan Bunga Desa," tegasnya.(Baca juga : Kabupaten Bandung Diguncang Gempa 3,4 SR, Akibat Sesar Lokal )

Fahmi meyakinkan, dengan mengusung Bunga Desa, PKS ingin menghadirkan pilkada yang lebih dewasa, berwibawa, dan bersih. Sehingga, ke depan, Kabupaten Bandung menjadi maju, mandiri, dan berdaya saing.

Diakuinya, sebelum memutuskan mengusung Bunga Desa, pihaknya bekerja keras untuk berkomunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

"Semua parpol pemilik kursi kami ajak bicara. Namun, akhirnya PKS berkoalisi dengan Demokrat mengusung Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS menyiapkan kejutan besar di ajang Pilkada Kabupaten Bandung yang akan diumumkan di Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2020 mendatang.(Baca jug : Lagi, 8.652 Orang Meninggal Masuk Daftar Pemilih Pilkada Kabupaten Bandung )

Jubir Tim Pemenangan PKS Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi mengatakan, hingga saat ini, berdasarkan hasil survei, elektabilitas Gun Gun Gunawan masih paling tinggi. Bahkan, dia mengklaim, elektabilitas jagoannya itu di atas bakal calon bupati yang diusung partai-partai kompetitornya.

"Selain merayakan kemerdekaan, kita akan memberikan kejutan di Pilkada Kabupaten Bandung dan pastinya akan menggelegar terkait dengan siapa Gun Gun Gunawan berpasangan," ujar Fahmi di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/8/2020).
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)