PDIP Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel

Minggu, 15 Oktober 2017 - 11:05 WIB
PDIP Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel
PDIP Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dalam Pilgub Sulawesi Selatan 2018. Pengumuman cagub-cawagub Sulsel itu disampaikan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam pengumuman di Kantor DPP PDIP Jakarta, Minggu (15/10/2017), Megawati membeberkan sejumlah alasan PDIP mengusung Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah sebagai cagub Sulsel.

"Kabupaten Bantaeng awalnya masuk daerah tertinggal, tapi kini menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di Sulawesi Selatan," kata Megawati.

Selain itu, Nurdin juga mendapat penghargaan Tokoh Perubahan 2014 dari Republika dan People of The Year kategori kepala daerah terbaik dari Harian Seputar Indonesia. "Ikatan batin mesti ada. Kakek beliau adalah ketua PDIP yang pertama di Kabupaten Bantaeng," kata Megawati disambut riuh tepuk tangan.

Sementara, calon wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman. "Beliau adalah seorang profesional yang telah melanglang buana," kata Megawati seraya menyebut Sudirman fasih beberapa bahasa asing.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)