40 Kapal Yacht dari 30 Negara Meriahkan Wonderfull Sail to Bintan

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 16:07 WIB
40 Kapal Yacht dari 30 Negara Meriahkan Wonderfull Sail to Bintan
40 Kapal Yacht dari 30 Negara Meriahkan Wonderfull Sail to Bintan
A A A
BINTAN - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan menggabungkan event Wonderfull Sail To Indonesia dengan Wonderfull Sail To Bintan. Penggabungan event ini akan digelar dari 16-22 Oktober 2017 di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Event ini akan disemarakkan 40 Kapal Yacht dari 30 negara.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, Kapal Yacht dari Australia dan Kapal Yacht dari Singapura akan bergabung di Indonesia pada 19 Oktober. Kapal Yacht yang berisikan masing-masing empat orang itu akan berangkat melalui dua negara ke Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi. Di antaranya 13 kapal berangkat dari Australia dan 27 kapal dari Singapura.

"Jadi total wisatawan yang akan berkumpul nantinya sekitar 160 orang. Mereka akan mengikuti berbagai acara hingga 22 Oktober mendatang," ujar Luki kepada, Sabtu (14/10/2017).

Acara pertama yang akan dilalui oleh perserta yaitu Kuliner 10 Kampung, Tanjungpinang City TOur, Exhibition Jong (Traditional Jong Race) dilanjutkan pelepaskan ribuan bibit babby turtle (tukik) di Pantai Banyan Tree Lagoi pada 21 Oktober.

Lalu ke Tour White Sands Island Teluk Bakau, Di sana mereka akan menyelem menikmati indahnya eksositem bawah laut. Mereka juga akan bertamsya ke Pulau Beralas Pasir Vihara Patung Seribu (Lohans Tample) untuk melihat keindahan dan keunikan vihara tersebut.

"Banyak kegiatan acara yang akan diikuti peserta," kata dia.
40 Kapal Yacht dari 30 Negara Meriahkan Wonderfull Sail to Bintan

Selanjutnya, mereka akan menyaksikan lomba sampan naga dalam acara Festival Bahari Kepri (FBK) di Kawasan Tepi Laut, Tanjungpinang. Kemudian juga menyaksikan parade kapal hias dalam acara Festival Sungai Carang (FSC) di Senggarang, Tanjungpinang.

"Selesai menyaksikan kedua festival mereka akan dijamu makan malam di Gedung Daerah dan kembali lagi ke Lagoi," bebernya.

Kemudian, pada 21 Oktober pagi mereka Tour Mangrove yang berada di kawasan lagoi untuk berwisata menyusuri hutan bakau yang memberi sensasi tersendiri, dan merupakan salah satu aktivitas favorit di Bintan. Saat ini para peserta mulai berdatangan ke Tanjungpinang dan bersandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6308 seconds (0.1#10.140)