Tangga Apron Disambar Jet Blast Pesawat Garuda

Senin, 09 Oktober 2017 - 21:00 WIB
Tangga Apron Disambar...
Tangga Apron Disambar Jet Blast Pesawat Garuda
A A A
SEMARANG - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 365 rute SUB-SRG mengalami kecelakaan di kawasan parkir pesawat (parking stand) 3 Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (09/10/2017).

General Manager Angkasa Pura I Ahmad Yani Kol Cpn Maryanto membenarkan peristiwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.45 WIB tersebut.

Dia mengungkapkan tangga pesawat di area apron terkena semburan angin dari Pesawat Garuda.

"Benar telah terjadi kecelakaan di Bandara Ahmad Yani Semarang. Tangga pesawat di area apron pada parking stand 3 terkena jet blast (semburan angin dari pesawat) dari pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 365 rute SUB-SRG (Surabaya-Semarang)," ungkap Maryanto.

Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya tiga orang mengalami luka terimbas jet blast pesawat di parking stand 3 bandara.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, hingga malam ini seluruh korban masih dalam perawatan di RS Columbia Asia Semarang, yang berjarak sekitar 1 KM dari Bandara A Yani. "Korban masih dirawat akibat jet blast," sebut Kol Cpn Maryanto

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Jet blast atau semburan dari mesin itu berasal dari pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 365 dari Surabaya.

Sementara itu, pihak RS Columbia Asia Semarang belum bisa dimintai keterangan terkait informasi data dan kondisi korban.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)