Perindo Partai Pertama Mendaftar ke KPU Medan

Senin, 09 Oktober 2017 - 12:56 WIB
Perindo Partai Pertama Mendaftar ke KPU Medan
Perindo Partai Pertama Mendaftar ke KPU Medan
A A A
MEDAN - Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan membuka proses pendaftaran partai politik tanggal 3-16 Oktober mendatang, Partai Perindo Kota Medan merupakan partai politik pertama yang mendaftar dan menyerahkan berkas kepengurusan ke KPU Medan, Senin (9/10/2017).

Partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) ini pun optimistis lolos verifikasi KPU. Penyerahan berkas dokumen kepengurusan dan keanggotan Perindo Medan langsung dibawa Ketua DPD Partai Perindo Medan, Dianto MS bersama pengurus dan kader Perindo.

Berkas ini diterima langsung Ketua KPU Kota Medan Herdensi Adnin didampingi komisioner KPU Kota Medan lainnya yakni, Yenni Khairiah Rambe, Pandapotan Tamba dan Agus Damanik.

Ketua KPU Kota Medan, Herdensi Adnin mengatakan, untuk melakukan verifikasi partai politik, pihaknya akan melakukan beberapa proses. Setelah parpol menyerahkan berkas ke KPU, maka akan dilakukan pencocokan data antara data hard copy yakni berkas yang diserahkan partai politik dengan soft copy yang ada pada sistem informasi partai politik (simpol) yang terintegrasi dengan KPU.

“Jika masih ada ketidakcocokan data, kami akan mengembalikan berkas tersebut agar dilakukan perbaikan sebelum tanggal 16 Oktober mendatang,” terang Herdensi.
Perindo Partai Pertama Mendaftar ke KPU Medan
Pada kesempatan itu, Herdensi mengatakan sejak pihaknya membuka pendaftaran parpol tanggal 3 Oktober hingga saat ini belum ada parpol yang mendaftar dan menyerahkan berkas. Partai Perindo merupakan parpol pertama yang mendaftar ke KPU Medan.

”Kalau dari informasi yang kami terima, di pusat juga belum ada parpol yang mendaftar ke KPU. Untuk KPU Kota Medan juga baru Perindo yang pertama. Makanya, kami berharap partai politik lainnya bisa menyerahkan berkas sebelum tenggat waktu,” papar Herdensi.

Ketua Partai Perindo Medan, Dianto MS mengatakan, sejauh ini berkas yang diserahkan sudah lengkap. Untuk kepengurusan dan keanggotaan untuk verifikasi ke KPU semua sudah selesai.

“Medan kami optimis bisa lolos verifikasi. Berkas KTA yang kami masukkan itu ada 2.000 lebih, dan ini sesuai dengan persyaratan minimal untuk kota Medan,” kata Dianto.

Pada kesempatan itu, Dianto juga mengatakan pada hari yang sama DPP Perindo juga mendaftar ke KPU pusat yang diikuti oleh Partai Perindo kabupaten/kota lainnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)