Hari Ini Presiden Jokowi di Semarang

Senin, 09 Oktober 2017 - 08:37 WIB
Hari Ini Presiden Jokowi di Semarang
Hari Ini Presiden Jokowi di Semarang
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri serangkaian kegiatan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (9/10/2017). Berdasarkan rundown acara dari Sekretariat daerah (Setda) Provinsi Jawa Tengah yang diterima SINDOnews, Presiden Jokowi bakal menghadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2017 di Akademi Kepolisian (Akpol), Jalan Sultan Agung, Semarang.

Kedatangan Jokowi yang didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Acara akan diawali dengan tradisi penyambutan di pintu gerbang Akpol. Dalam Apel Kasatwil itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan memberikan pengarahan di hadapan ratusan perwira Polri. Di akhir acara, Jokowi akan meninjau stand pameran dan foto bersama.

Dari Akpol, Presiden dijadwalkan menghadiri acara penyerahan KIP dan PKH di SMA Negeri 1 pada pukul 12.15 WIB. Kemudian seusai dari SMAN 1, mantan Wali Kota Solo tersebut akan menghadiri acara penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang diikuti sekitar 7.000 orang.

Sementara itu, pihak kepolisian telah melakukan persiapan terkait kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Semarang. Sebanyak 820 personel baik dari Polrestabes Semarang maupun Polda Jawa Tengah dikerahkan untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Untuk pengamanan mengerahkan 820 personel gabungan terdiri dari jajaran Polrestabes Semarang baik Intel Dalmas Sabhara termasuk dalmas Polda dan Brimob,” ungkap Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna.

Dia menjelaskan, pengamanan selama kedatangan rombongan RI-1 selama kegiatan di Semarang, disiagakan personel mulai dari Bandara A Yani, jalur dilalui rombongan presiden, kemudian lokasi kegiatan di Akpol, SMAN 1 dan kawasan Simpang Lima.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)