Satu Keluarga, Ayah Ibu dan 2 Anaknya Tewas Keracunan Asap Genset

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 14:14 WIB
Satu Keluarga, Ayah Ibu dan 2 Anaknya Tewas Keracunan Asap Genset
Satu Keluarga, Ayah Ibu dan 2 Anaknya Tewas Keracunan Asap Genset
A A A
LUBUKLINGGAU - Satu keluarga di RT 01 Kelurahan Ulak Lebar terdiri dari Chandra (39), istrinya Elisa Haryani (38) serta kedua anaknya, M Fahri Nizarullah Lisandra (10) dan M Afif (4 bulan) ditemukan tewas di dalam rumah, Jumat (6/10/2017) pukul 07.30 WIB.

Keempat korban ditemukan oleh Bambang adik dari korban Chandra, yang datang ke rumah untuk meminta kunci ruko diduga tewas karena keracunan asap genset. Setelah dipanggil berkali-kali namun tidak ada jawaban.

Akhirnya adik korban mencongkel jendela rumah dan menemukan korban M Fahri Nizarullah Lisandra tertelungkup di ruang tamu dengan hidung mengeluarkan busa dan banyak muntah di sekitar tubuh korban.

Tidak jauh dari korban Fahri, korban Candra dengan posisi tertelungkup dengan mulut mengeluarkan darah. Kemudian saksi melihat di kamar belakang ditemukan korban M Afif Wahyu Ramadhan berada diatas kasur dan masih dalam kondisi hidup, korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun korban tidak dapat ditolong lagi.

Sedangkan korban Eliza Haryani dengan posisi terlungkup dengan kepala di dekat kulkas dan kaki dekat genset, sudah dalam keadaan meninggal di sekitar tubuh banyak muntah, bahkan saksi sempat berinisiatif membalikkan tubuh korban untuk melihat apakah ada tanda-tanda kekerasan, dan melaporkan ke pihak kepolisian.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Wakapolres Kompol Andi Kumara mengatakan, kini tim Penyidik Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat serta unit Identifikasi Polres Lubuklinggau sudah melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pada saat tim masuk ke dalam rumah korban saat itu bau gas yang diduga berasal dari genset milik korban masih sangat menyengat di dalam rumah. Para korban meninggal dunia diduga akibat menghirup karbon monoksida (CO) dari asap genset. Kemudian keempat korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sobirin, guna dilakukan visum. Tim juga masih terus melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut," kata Wakapolres.

Dari TKP polisi mengamankan barang bukti genset Yamawa Star type YMW3600XE warna hitam kuning. Dimana bahan bakar sudah habis namun kabel masih terhubung dengan listrik (piting listrik) dan muntahan korban.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7670 seconds (0.1#10.140)
pixels