Puluhan Polwan Dilibatkan Amankan Pernikahan Putri Jokowi

Kamis, 05 Oktober 2017 - 18:46 WIB
Puluhan Polwan Dilibatkan Amankan Pernikahan Putri Jokowi
Puluhan Polwan Dilibatkan Amankan Pernikahan Putri Jokowi
A A A
SOLO - Puluhan Polwan dilibatkan untuk pengamanan pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu, 8 November mendatang. Mereka ditugaskan untuk mengamankan sekitar Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah yang menjadi lokasi resepsi.

Sebelum bertugas, para Polwan diberi pengarahan oleh Gibran Rakabuming Raka selaku perwakilan keluarga Presiden, Haryanto Paman Gibran, serta Pakor Polwan Polresta Solo Kompol Sis Raniwati. Setelah mendapatkan pengarahan dan pemaparan, para Polwan melihat masing-masing posisi yang akan ditempati. Selain di depan gedung, mereka juga akan ditempatkan di dekat pintu gerbang halaman gedung.

“Pastinya untuk pengamanan, tapi nanti lihat saja saat resepsi biar ada surprise dari Polwan,” ucap putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (5/10/2017).

Para Polwan akan mulai bertugas saat prosesi ijab kabul hingga resepsi pernikahan pada siang dan malam harinya. Sementara, transportasi untuk mengangkut tamu bakal menggunakan armada bus. Alasannya, bus dinilai lebih efektif dibanding transportasi becak sebagaimana digunakan saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda tahun 2015 lalu. “Tidak ada becak,” ujar Gibran.

Becak akan diganti dengan bus sebagai alat transportasi para tamu dari kantong parkir menuju lokasi resepsi. Selain lebih efektif dibanding becak, pihaknya juga mempertimbangkan kondisi yang memasuki musim penghujan. Sementara, persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution telah mencapai 90%.

“Tinggal eksekusi saja,” ucap bos Katering Chili Pari tersebut.

Pernikahan Kahiyang Ayu secara umum tidak jauh berbeda dengan pernikahan kakaknya pada tahun 2015 lalu. Yakni dengan menggunakan tradisi adat Jawa.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)
pixels