Jelang Pilgub Jabar, Gerindra Temui Tokoh dan Petinggi Ormas

Kamis, 05 Oktober 2017 - 14:26 WIB
Jelang Pilgub Jabar, Gerindra Temui Tokoh dan Petinggi Ormas
Jelang Pilgub Jabar, Gerindra Temui Tokoh dan Petinggi Ormas
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengaku terus menemui beberapa tokoh dan petinggi ormas di Jawa Barat. Tujuannya demi menjaring aspirasi dan parameter yang dibutuhkan kandidat cagub-cawagub yang dibutuhkan untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurutnya, para tokoh dan petinggi ormas tersebut mengapresiasi langkah Gerindra bersama poros baru untuk tidak buru-buru menentukan sosok cagub-cawagub. Poros baru sendiri saat ini masih sebatas tahap menyamakan persepsi untuk mencari kriteria kandidat yang tepat untuk diusung tanpa menyebut nama.

"Saya sudah sempat bicara dengan Ketum Muhammadiyah Jawa Barat, Persib, PUI (Persatuan Umat Islam), AMS (Angkatan Muda Siliwangi). Beberapa tokoh juga saya ajak diskusi, termasuk dengan beberapa akademisi. Mereka mengapresiasi dan setuju langkah Gerindra (bersama poros baru) untuk tidak terburu-buru menyebut kandidat dan lebih memilih membuat parameter dulu," kata Mulyadi, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, komunikasi yang dilakukan itu baru sebatas informal. Rencananya, dalam beberapa hari ke depan pembicaraan secara formal akan dilakukan dalam sebuah pertemuan bersama dengan poros baru.

"Paling tidak kita sowan awal dulu. Nanti kita akan undang secara resmi untuk melaksanakan diskusi bersama terkait kandidat dan Pilgub Jawa Barat," ucapnya.

Hingga kini, komunikasi intensif dengan partai anggota poros baru terus dilakukan, yaitu dengan Demokrat, PPP, dan PAN. Sejauh ini soliditas mereka pun diklaim masih kuat untuk tetap bersama.

Rencana pertemuan untuk membahas kelanjutan koalisi dan langkah berikutnya akan dilakukan setelah melewati 16 Oktober 2017. Sebab, saat ini hingga 16 Oktober, partai-partai sibuk mengikuti proses pendaftaran dan verifikasi partai peserta Pemilu 2019.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8705 seconds (0.1#10.140)