161 Personel Lanud Adisutjipto Naik Pangkat

Senin, 02 Oktober 2017 - 16:46 WIB
161 Personel Lanud Adisutjipto Naik Pangkat
161 Personel Lanud Adisutjipto Naik Pangkat
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 161 personel TNI Angkatan Udara (AU) yang berdinas di pangkalan udara (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta pada Oktober ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Mereka terdiri dari 5 Perwira, 112 Bintara, dan 44 Tamtama.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut, Senin (2/10/2017). Danlanud mengatakan meskipun kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin, namun tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting dari aspek pembinaan personel.

Untuk itu, juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja. Apalagi kenaikan pangkat juga ini juga dari penilaian kepada personil yang telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Kenaikan pangkat ini juga harus diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang dan kompetensi masing-masing," kata Novyan dalam sambutan kenaikan pangkat personel Lanud Adisutjipto tersebut.

Selain itu, karena untuk kenaikan pangkat ini, merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus, terencana serta berdasarkan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas. Untuk itu, kepercayaan ini harus dapat dipertanggungjawabkan. “Personel yang naik pangkat selain dituntut dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Juga harus menjadi contoh atau tauladan bagi yang lainnya,” harapnya.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menambahkan, untuk tempat upacara kenaikan pangkat dibagi menjadi dua. Yaitu bagi bintara dan tamtama di lapangan Jupiter serta untuk perwira di wisma Adisutjipto. “Kenaikan pangkat bintara dan tamtama ditandai dengan pemecahan telur dan penyiram air yang dipimpin langsung Danlanud,” tambahnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8989 seconds (0.1#10.140)