Kader Partai Perindo se-Jabar Siap Kawal Verifikasi

Senin, 02 Oktober 2017 - 13:34 WIB
Kader Partai Perindo...
Kader Partai Perindo se-Jabar Siap Kawal Verifikasi
A A A
BANDUNG - Partai Perindo se-Jawa Barat bakal menunjukkan kekuatannya (show of force) pada 9 Oktober 2017. Hal itu bertepatan dengan momentum verifikasi faktual di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat secara serentak.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata menyebutkan, pada 9 Oktober 2017, semua kader Partai Perindo dari tingkat provinsi hingga desa akan mengawal pengurus partai dalam melaksanakan verifikasi faktual di setiap KPU kota/kabupaten. Verifikasi ini merupakan tahapan yang harus dilalui agar Partai Perindo menjadi salah satu peserta pemilu.

"Untuk di Jawa Barat mungkin lebih spesial karena menjelang pilgub dan pilkada serentak di 16 kota/kabupaten. Kami pun tentu akan mengambil bagian dari pesta demokrasi tersebut, meskipun kapasitasnya baru sebagatas partai pendukung, bukan pengusung," kata Ade kepada SINDOnews, Senin (2/10/2017).

Dia pun optimistis Partai Perindo akan lolos dalam verifikasi faktual oleh KPU. Hal ini berdasar kesiapan partai terhadap semua persyaratan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Begitu pula dari aspek infrastruktur partai, sudah terbentuk dan solid hingga tingkat ranting.

Menurut dia, kesiapan struktur organisasi seperti itu akan menjadi posisi tawar menjelang Pilgub Jabar dan pilkada serentak tahun 2018. Perindo akan memainkan peranannya di menit-menit akhir.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1556 seconds (0.1#10.140)