Pedagang UMKM Enrekang Bahagia Terima Gerobak Perindo

Minggu, 01 Oktober 2017 - 17:33 WIB
Pedagang UMKM Enrekang Bahagia Terima Gerobak Perindo
Pedagang UMKM Enrekang Bahagia Terima Gerobak Perindo
A A A
ENREKANG - Program Nasional 100.000 gerobak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus digalakkan. Di Enrekang sejumlah pedagang menyambut antusias bantuan gerobak yang diserahkan secara simbolis Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan di Sekretariat Perindo Kabupaten Enrekang.

"Ini sebagai perwujudan partai Perindo sebagai partai yang akan selalu peduli dan bermanfaat bagi masyarakat kecil. Dengan bantuan gerobak, Perindo menilai UMKM sebagai kekuatan ekonomi rakyat untuk potensi mendistribusi peningkatan ekonomi," ujar Sanusi, Minggu (1/10/2017).

Tak hanya diberikan bantuan begitu saja, namun proses seleksi yang dilakukan kepada pedagang juga selektif. Pedagang yang berhak menerima adalah mereka yang telah memulai usaha minimal dua tahun. Hal itu dikarenakan Perindo ingin melihat keseriusan pedagang dalam upaya menuju kemandirian dan meningkatkan kesejahteraannya.

"Kenapa mesti minimal dua tahun, itu tanda jika pedagang tersebut bersungguh-sungguh ingin fokus dalam berdagang. Bukan hanya menghamburkan bantuan begitu saja, kerena jika begitu tak lama kita akan dengar kabar usaha yang mati. Itu karena tak punya keinginan ber UMKM," tambahnya.

Sementara Suwandi Mahendra, Ketua DPD Enrekang menuturkan, jika andil Perindo bukan hanya pada bantuan gerobak dengan kualitas terbaik. Namun, pedagang tetap akan dipantau dan dievaluasi sejauh mana usahanya meningkat.

"Pedagang yang mendapat bantuan gerobak, Perindo tidak lepas begitu saja. Tiap-tiap waktu tertentu kembali usaha mereka dipantau dan di evaluasi sejauh mana usahanya berjalan. Jika terkendala modal tetap kita lakukan pengusulan bantuan modal," ujarnya.

Herul pedagang bakso di Bamba Enrekang, mengaku sangat senang dengan bantuan gerobak. Dengan gerobak baru menurutnya usahanya akan makin maju."Sangat bersyukur pada partai Perindo, bantuan mereka sangat bermanfaat. Dan partai paling peduli dengan kami para pelaku UMKM," katanya.

DPD Perindo Enrekang terus melakukan verifikasi data pedagang yang mengajukan permohonan bantuan gerobak. Karena bantuan gerobak akan terus bergulir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Enrekang demi menuju Pertai Perindo sebagai partai yang di cintai Masyarakat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)