Komandan Pasmar-1 Minta Prajurit dan Masyarakat Tak Lupa Pengkhianatan PKI

Minggu, 01 Oktober 2017 - 10:34 WIB
Komandan Pasmar-1 Minta Prajurit dan Masyarakat Tak Lupa Pengkhianatan PKI
Komandan Pasmar-1 Minta Prajurit dan Masyarakat Tak Lupa Pengkhianatan PKI
A A A
SURABAYA - Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman Hasyim bersama prajurit dan warga sekitar Karangpilang nonton bareng (nobar) Film Pengkhianatan G30S PKI di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Sabtu (30/9/2017) malam.

Pemutaran film ini mendapat apresiasi luar biasa, kelihatan dari antusias warga yang ikut menyaksikan pemutaran film saat itu. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan merupakan perintah langsung dari Panglima TNI. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan sejarah bahwa bangsa ini memiliki sejarah kelam dan pahit.

Danpasmar-1 mengharapkan agar seluruh prajurit Pasmar-1, masyarakat, dan generasi penerus bangsa bisa memahami dan tidak melupakan sejarah 52 tahun silam yang pernah terjadi di Indonesia. Pada 1965 terjadi pengkhianatan terhadap pemerintah yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Danpasmar-1 mengharapkan kepada seluruh prajurit Pasmar-1, masyarakat, dan seluruh generasi muda Indonesia, untuk dapat semakin kompak dalam menjaga maupun merawat kebinekaan yang berlandaskan pada Pancasila, sehingga bisa semakin mengerti arti pentingnya Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober.

Turut hadir dalam nobar G 30 S/PKI tersebut, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Dansatlak Pasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman, Kapolsek Karangpilang Surabaya Kompol Noerijanto, S.H, Danramil 0832/ 06 Karangpilang Surabaya Mayor Inf Abdul Muntholib, serta Sekdes Karangpilang Surabaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)