PKS Pertimbangkan Usung 2 Tokoh Ini untuk Pilgub Jateng

Sabtu, 30 September 2017 - 09:26 WIB
PKS Pertimbangkan Usung 2 Tokoh Ini untuk Pilgub Jateng
PKS Pertimbangkan Usung 2 Tokoh Ini untuk Pilgub Jateng
A A A
YOGYAKARTA - Partai Keadilan Sosial (PKS) masih mencari tokoh yang pantas untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Presiden PKS Sohibul Imam mengaku sudah ada dua tokoh yang mendekat dalam melakukan komunikasi politik.

"Untuk Pilkada Jawa Tengah kita masih cari tokoh, sudah ada tokoh yang mendekati PKS, Gerindra dan PAN," ujarnya saat membuka Summit Publc Relation (Kehumasan) Kader PKS di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

Kedua tokoh itu Ferry Juliantono yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said. PKS sendiri belum menentukan sikap siapa bakal calon yang bakal didukung dalam perebutan kursi Gubernur Jateng ini.

"Kita belum ada keputusan final, siapa nanti yang akan kita usung. Masih kita lihat di lapangan seperti apa respons masyarakat," katanya.

Pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pimpinan di daerah (Jawa Tengah) terkait Pilkada Jateng ini. Keputusan untuk menentukan sikap nanti setelah melakukan dialog pada pimpinan PKS di daerah.

Sebagaimana diketahui, baik Ferry dan Sudirman sudah mulai gerilya turun ke masyarakat Jateng. Namun, belum ada keputusan resmi baik dari Partai Gerinda, PAN dan PKS yang tegas mengusung dua tokoh ini.

Begitu juga apakah kedua tokoh ini akan disandingkan atau harus tersingkir salah satunya. Saat ini, PKS masih menimbang-nimbang dua tokoh tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)