Jadi Pengusung Tubagus Iman Aryadi, Ini Kata Sekjen Demokrat

Kamis, 28 September 2017 - 05:04 WIB
Jadi Pengusung Tubagus...
Jadi Pengusung Tubagus Iman Aryadi, Ini Kata Sekjen Demokrat
A A A
SERANG - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaju sangat mendukung kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi. Meskipun kader-kader dan beberapa kepala daerah yang diusung Partai Demokrat terjerat kasus korupsi.

"Sekali pun kami mengsusung (Iman Aryadi) kemarin (di pilkada), kami tetap mendukung (KPK). Jangankan yang kami usung, kader-kader kami saja banyak yang tergelincir, kami tetap dukung KPK. Karna, negeri ini butuh KPK untuk membersihkan korupsi," ujar Hinca kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (27/9/2017).

Dengan ditetapkannya Wali Kota Cilegon Tb Iman Aryadi sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap, Hinca mengatakan, bahwa sekarang ini merupakan kesempatan Partai Demokarat memperbaiki Kota Cilegon.

"Saya sudab tunjuk Plt Ketua DPC Cilegon Haris wijaya untuk memperbaikinya, supaya ke depan tidak ada lagi OTT," jelasnya.

Dia menambahkan, Partai Demokrat sangat konsisten untuk melakukan gerakan pemberantasan korupsi dan konsisten pula mendukung KPK untuk melakukan tugas-tugasnya secara profesional. "Kami menolak pembekuan KPK yang disusulkan oleh teman-teman (DPR)," katanya.

Oleh karna itu, terbukti kinerja komisi antirasuah dalam beberapa hari terakhir sudah mengamankan sejumlah orang termasuk Wali Kota Cilegon dan Bupati Kutai Kartanegara. "Sepertinya (KPK) nangkap banyak sekali dalam 10 hari terkahir ini saja sehari ada dua orang yang diamankan," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)