Jogja City Mall Terbakar, Pengunjung Berhamburan

Rabu, 27 September 2017 - 23:21 WIB
Jogja City Mall Terbakar, Pengunjung Berhamburan
Jogja City Mall Terbakar, Pengunjung Berhamburan
A A A
SLEMAN - Kebakaran melanda Lantai IV pusat perbelanjaan Jogja City Mall (JCM) di Jalan Magelang, Km 6, Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (27/9/2017) malam. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut karena petugas masih melakukan pendataan. Namun dugaan awal kebakaran itu akibat korsleting listrik.

Pengunjung mall bernama Widiastuti mengatakan saat kejadian di JCM sedang ada acara wonderful taste, namun sebelum pembukaan terlihat asap.

Awalnya dikira asap itu berasal dari kuliner, tetapi baunya seperti karet terbakar dan asap membumbung tinggi disertai api yang membesar sehingga menyebabkan kepanikan pengunjung. "Akibatnya keadaan menjadi krodit," kata Widiastuti.

Dikatakan, meski kebakaran terjadi di lantai atas namun karena pengunjung berlarian ke bawah sehingga menyebabkan pengunjung yang ada di lantai bawah ikut panik dan berlari ke luar gedung. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Magelang depan JCM sempat macet. "Keadaan sempat semrawut," paparnya.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, tujuh mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi. "Kami langsung meluncur ke lokasi saat mendengar laporan kebakaran," kata Rosyid, petugas Damkar.

Menurut Rosyid kebakaran itu akhirnya bisa dikondisikan petugas pada pukul 22.00 WIB. Meski begitu petugas masih terus berusaha memadamkan sumber api hingga dinyatakan sudah clear. "Karena ini masih dalam pendataan kami belum bisa mengatakan apa penyebab dan berapa kerugiannya," terangnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)