2.000 Personel TNI Amankan Kunjungan Kerja Presiden di Salatiga

Minggu, 24 September 2017 - 18:17 WIB
2.000 Personel TNI Amankan Kunjungan Kerja Presiden di Salatiga
2.000 Personel TNI Amankan Kunjungan Kerja Presiden di Salatiga
A A A
SALATIGA - Sebanyak 2.000 personel TNI dari sejumlah batalyon dan jajaran Kodim di wilayah Korem 073/Makutarama disiagakan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Salatiga, pada Senin 25 September 2017. Mereka siap melakukan pengamanan hingga acara kunjungan kerja di Salatiga selesai.

Dalam jadwal kunjungan kerja Presiden Jokowi di Salatiga, ada empat agenda yang akan dihadiri. Ada dialog dengan petani yang tergabung dalam Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thoyibah (SPPQT) Salatiga di Kalibening, Tingkir dan agenda penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di SMA Negeri 3 Salatiga. Kemudian, penyerahan sertifikat Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Lapangan Pulutan, Sidorejo, dan peresmian jalan tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga di Gerbang Tol (GT) Tingkir, Salatiga.

“Jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Salatiga sebanyak 2.000 orang. Personel yang diterjunkan berasal dari sejumlah batalyon dan Kodim,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 073 Makutarama Salatiga Mayor July Silooy di lokasi persiapan Batalyon 411/Mekanis, Salatiga, Minggu (24/9/2017).

Dia menjelaskan, sesuai jadwal sebelum menghadiri acara dialog Hari Tani di Sekretariat SPPQT Kalibening, Tingkir, Presiden Jokowi akan menghadiri acara di Masjid Kalibening. “Agenda Bapak Presiden selanjutnya adalah menyerahkan KIP dan PKH di SMA Negeri 3 Salatiga, penyerahan sertifikat tanah BPN di Lapangan Pulutan, Sidorejo, dan meresmikan operasional jalan tol Bawen-Salatiga, di pintu gerbang tol Tingkir,” ucapnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)