Beredar Surat Golkar Dukung Emil di Pilgub, Ini Kata Emil dan Dedi

Jum'at, 22 September 2017 - 11:36 WIB
Beredar Surat Golkar Dukung Emil di Pilgub, Ini Kata Emil dan Dedi
Beredar Surat Golkar Dukung Emil di Pilgub, Ini Kata Emil dan Dedi
A A A
BANDUNG - Surat keputusan yang menyatakan dukungan Partai Golkar terhadap Ridwan Kamil sebagai calon kepala daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar), berpasangan dengan Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai calon wakil kepala daerah, beredar luas Jumat (22/9/2017). Meskipun begitu, surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sektetaris Jenderal Idrus Marham itu belum dapat dipastikan kebenarannya.

Dalam surat bernomor R-/GOLKAR/IX/2017 itu hanya tertera September 2017 yang ditujukan kepada ketua DPD Partai Golkar Jabar. Suratnya diberi klasifikasi rahasia dan perihalnya pengesahan pasangan calon kepala daerah Provinsi Jabar.

Lalu dalam poin ketigas surat disebutkan surat keputusan tersebut merupakan hasil rapat Tim Pilkada Pusat Partai Golkar yang dilaksanakan pada 1 Juli 2017, 1 Agustus 2017, dan 4 September 2017, yang dihadiri unsur pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi Jabar.

Terkiat surat tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang dikonfirmasi masih enggan berkomentar. “Nanti saja ya, sama-sama saja. Kalau ini benar, berita besar,” kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di lokasi pernikahan kerabatnya di kawasan Jalan Margacinta, Kota Bandung, Jumat (22/9/2017).

Dalam surat itu juga disebutkan, ketua DPD Jabar diperintahkan untuk menindaklanjuti keputusan tersebut. Menanggapi beredarnya surat itu, Ketua DPD Jabar, Dedi Mulyadi pun mengaku heran. Dengan kondisi Ketum Partai Golkar Setya Novanto yang terbaring sakit, menurut dia, sulit dibayangkan pimpinannya itu memimpin rapat dan menetapkan keputusan yang menyangkut hidup banyak orang, termasuk Partai Golkar.

“Masa sih, masih sempat-sempatnya membuat rapat dan memutuskan calon gubernur dan wagub yang menyangkut hidup 46 juta rakyat Jabar dan kelangsungan Partai Golkar,” ungkap Bupati Purwakarta itu saat dihubungi via telepon genggam, Jumat (22/9/2017).
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6433 seconds (0.1#10.140)